Bobby Nasution Saat Tutup Kejuaraan Cabor Piala Wali Kota Medan: Kerja Keras Tidak Akan Mengkianati Hasil



Harianfikiransumut | Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan agar Medan dapat mempertahankan gelar Juara Umum dalam Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) pada November 2022 ini juga meraih prestasi terbaik dalam PON ke-21 Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara dan Aceh.


Harapan ini diungkapkan Bobby Nasution dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, Pulungan Harahap, saat menutup Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Piala Wali Kota Medan, Minggu (3/7) di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan. Kejuaraan yang berlangsung sejak Mei lalu ini mempertandingkan sembilan cabor yakni billiar angkat berat, taekwondo, pantaque, karate, pencak silat, wushu, muaythai, dan tarung derajat.

“Dengan makin dekatnya pelaksanaan Porprovsu, tentu persiapan harus lebih matang lagi. Tradisi juara umum harus dapat kita pertahankan,” sebut Bobby Nasution.

Begitu juga dengan PON ke-21 yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara. Orang nomor satu di Pemko Medan itu mengatakan, sebagai salah satu tuan rumah, ini menjadi momen atlet-atlet Medan untuk unjuk prestasi di level nasional. Tentunya, lanjut Bobby Nasution, untuk menjadi pemenang pada level bergengsi tersebut dibutuhkan persiapan yang sangat matang dan dukungan dari seluruh elemen.

“Terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Ingat, bakat memang penting, tapi orang yang bekerja keras secara konsisten bisa saja mengalahkan orang berbakat yang tak pernah memanfaatkan bakatnya secara maksimal,” pesan Bobby Nasution.

 Menantu Presiden Joko Widodo ini menyatakan, Pemko Medan terus berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di bidang olahraga, baik dari segi pembinaan dan pemenuhan fasilitas olahraga. Untuk itu dibutuhkan pula dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen dan leading sector yang berperan.

“Permasalahan di bidang olahraga merupakan masalah kita bersama dan menyelesaikan juga harus dengan kerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi, bergandengan tangan untuk kepentingan para atlet kebanggaan kita, yang akan mengharumkan nama Medan, baik di level regional, nasional, bahkan internasional,” sebutnya.

Bobby Nasution juga mengucapkan selamat kepada para pemenang kejuaraan ini. Dia mengharapkan, prestasi ini menambah semangat untuk lebih banyak berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Jika ini dilakukan, dia yakin dan percaya prestasi atlet Medan akan semakin berjaya, tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat regional, nasional dan bahkan internasional. Yang belum menang, tambahnya, juga harus terus berlatih. Apa yang menjadi kelemahan harus diperkuat dan dilatih lagi.
                                                                                                                                                “Ingat, sebuah kerja keras tidak akan pernah mengkianati hasil,” ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri pengurus KONI Medan dan para atlet itu.

Mengakhiri sambutannya, Bobby Nasution pun mengucapkan mengucapkan terima kasih dan  apresiasi kepada seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat atas penyelenggaraan kejuaraan ini.
Komentar

Berita Terkini