40 Personil Polres Tebing Tinggi Naik Pangkat Saat Hut Bhayangkara Ke-76

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Bertepatan HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Tebing Tinggi  AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat Pama dan Bintara Polres Tebing Tinggi periode 01 Juli 2022 di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Jumat (1/7/22).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menjelaskan sebanyak 40 orang personel yang mengikuti kenaikan pangkat setingkat dengan rincian, Iptu ke AKP 1 personel yakni AKP Leonard Yanna, Ipda sebanyak 2 personel yakni Ipda Biller Manurung dan Ipda Syamsir BT, serta 37 personel Brigadir Polres Tebing Tinggi. Kegiatan tersebut turut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tebing Tinggi.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah suatu bentuk pembinaan karir bagi personel, namun kenaikan pangkat bukanlah suatu hak yang wajib diterima, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada para anggota Polri, yang mendapat penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya.

Diharapkan kepada seluruh anggota Polri khususnya Polres Tebing Tinggi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,meningkatkan disiplin,loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas, dengan senantiasa berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan menjadi cambuk untuk diri kita masing-masing, sudah pantaskah kita dinaikkan pangkat justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi? Pertanggung jawabkan amanat yang diberikan negara kepada kita, untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum” ungkap Kapolres di hadapan personel.

“Sesuai dengan perintah maupun petunjuk dari pimpinan, pada kesempatan yang berbahagia ini, kita sudah diperkenankan untuk mengundang ibu-ibu bhayangkari dalam pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 juli 2022” tambah Kapolres.

Berkaitan dengan hal tersebut, ibu Ketua Bhayangkari cabang Polres Tebing Tinggi turut mengucapkan selamat kepada ibu-ibu bhayangkari, yang bapaknya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sekaligus menyampaikan terima kasih, dan terus berharap agar dapat senantiasa memberikan motivasi kepada bapak-bapaknya dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.


Kembali disampaikan Kapolres, berbicara tentang pelaksanaan tugas, dalam beberapa waktu ke depan, ada 2 agenda besar yang menjadi tanggung jawab Polri khususnya di wilkum Polda Sumatera Utara, yang pertama adalah pengamanan women (W20) summit pada tanggal 19 hingga 21 juli 2022, yang merupakan side event dari konferensi tingkat tingkat (KTT) G20 yang akan berlangsung pada bulan november tahun 2022. Yang kedua adalah pengamanan tahapan pemilu tahun 2024 yang terhitung mulai tanggal 14 juni 2022.

“Oleh karena itu, diminta kepada kita semua sebagai personil Polri, untuk menyiapkan mental dan fisik serta tenaga ekstra, guna mensukseskan program nasional tersebut, disamping beban-beban tugas yang menjadi tanggung jawab kita dalam fungsi masing-masing” terangnya.

Untuk menutup amanat pada pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat pada hari ini, imbuhnya, selaku Kapolres Tebing Tinggi dan segenap keluarga besar Polres Tebing Tinggi mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat.

“Semoga penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan menjadi kebahagian bagi keluarga dan menambah motivasi dalam menjalankan tugas dilingkungan Polres Tebing Tinggi. Demikian amanat saya, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan rahmatnya kepada kita sekalian” tutup Kapolres.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi saat memimpin upacara kenaikan pangkat Pama dan Bintara Polres Tebing Tinggi periode 01 Juli 2022 di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Jumat (1/7/22).
Komentar

Berita Terkini