Sosialisasi Pencegahan Kekerasaan Terhadap Perempuan & Anak Serta Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak kabupaten labuhanbatu  menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Serta Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Aula Kantor PKK Labuhanbatu Jl. Wage Rudolf Supratman Rantauprapat, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara Rabu (22/06/2022)

Acara tersebut dibuka Asisten1 Pemerintahan Kabupaten Labuhan batu Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd kepada peserta sosialisasi Drs.H Sarimpunan Ritonga M,Pd, mengatakan melalui Lembaga Masyarakat Khususnya BPD perempuan Desa dan pengurus Sahabat Bunda Maya 75 Desa dan kelurahan Se- Labuhanbatu bahwa mereka adalah perwakilan orang-orang pilihan bisa mensosialisasikan kembali apa yang dipelajarin dalam kegiatan Sosialisasi ini semoga berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak.ucanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Labuhanbatu Hj Tuti Novrida Ritonga menyampaikan kegiatan ini dapat upaya yang ditujukan untuk melindungi perempuan dan anak serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta Meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak, dan kegiatan ini bertujuan agar perempuan di kabupaten labuhan batu ini ,tentang pentingnya pemahaman perlindungan perempuan dan anak.
ungkapnya.

Setelah menyampaikan pemahaman Hj.Tuti Novrida Ritonga juga memberikan nomor Call Center jika ada kekerasan terhadap perempuan dan anak ,supaya kita lakukan pengadvokasian.

turut hadir Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
PMD.Labuhanbatu dan Dinas Kominfo dan ketua Sahabat Bunda Maya (SBM) Labuhanbatu.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini