Rakerda,DPD PAN Langkat Targetkan 10 Kursi di DPRD 2024

harianfikiransumut.com : Langkat -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Langkat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 yang diikuti seluruh kader dari wilayah Langkat di Grend Hotel Stabat, Minggu (12/6/22)
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 dihadiri Anggota DPR RI H,Nasril Bahar,SE, Badan Dewan Kehormatan DPW PAN H.Syah Afandin,SH, Sekjen DPW H.Hendra Cipta,SE, Ketua DPD PAN Langkat Ir. Antoni Ginting, Tiga orang Anggota DPRD Langkat Salam Sembiring, Syamsul Rizal dan Risanol Fahmi.
Ketua DPD PAN Kabupaten Langkat Antoni Ginting mengatakan, DPD PAN memasang target meraih 10 kursi di DPRD Langkat pada pemilu 2024 mendatang, target tersebut cukup rasional mengingat saat ini elektabikitas PAN dinilai cukup baik di Langkat. 

“Target kami 10 wakil di DPRD Kabupaten Langkat, berarti dua kali lipat dibanding saat ini yang jumlahnya 4. Kami di jajaran kader akan berusaha bekerja sekuat tenaga memenuhi target tersebut,” ungkapnya usai pembukaan Rakerda 2022 di Gren Hotel Stabat.

Guna memenuhi target tersebut, Antoni mengungkap telah menyusun strategi diantaranya menjaring caleg potensial baru, menempatkan caleg di daerah pilih tepat hingga menggerakkan mesin partai untuk meraih suara tinggi. 

"Di Langkat ada enam daerah pilih (dapil), dan target kami aman bisa dapat paling tidak 20 ribu suara di masing-masing dapil. Salah satu caranya ya penempatan caleg di tempat yang tepat, harus berasal dari dapil itu sendiri,” lanjut Antoni. 

Terkait jumlah caleg yang akan dijaring, PAN Langkat menurut Antoni bakal mengkolaborasikan antara wajah lama dengan caleg baru. 

“Total caleg kita harapannya bisa menjaring 50 dan separuhnya wajah baru, termasuk perempuan sekitar 15 orang. Saat ini kami masih menunggu masyarakat yang punya jaringan dan sumber daya untuk maju menjadi Caleg PAN Langkat,” ungkapnya lagi. 

Sekjen Dewan Pimpinan Daerah PAN Langkat, Soerkani,Spd tak menilai muluk target 10 kursi yang diusung pada pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, menurut Soerkani, mesin partai siap digerakkan untuk meraih suara sebanyak mungkin. 

“Tantangan didepan jelas ada karena beberapa partai baru ikut serta dalam pemilu nanti. Namun sebenarnya tidak masalah bagi PAN karena seluruh kader siap bekerja keras untuk meraih hasil terbaik, caranya bagaimana akan digodog dalam Rakerda ini,” terang pria yang juga sebagai staf ahli DPRD Langkst ini. (red)
Komentar

Berita Terkini