Polresta Deli Serdang Gelar Operasi Patuh Toba Selama 2 Minggu

harianfikiransumut.com | Deli Serdang-Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Deli Serdang menggelar Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 mendatang dan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Sumut.

Pelaksanaan Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 dilaksanakan di Polda Sumut dipimpin oleh Kapolda Irjen RZ Panca Putra diikuti oleh seluruh Polresta/Polres jajaran Polda Sumut melalui Vidcon, Jumat (10/6/22).

Sementara Polresta Deli Serdang mengikuti vidcon tersebut di ruang TMC Polresta Deli Serdang dihadiri Kapolresta Kombes Irsan Sinuhaji, Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso dan para PJU Polresta Deli Serdang.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan Operasi Patuh 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama Operasi Patuh 2022 mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolda juga menegaskan, petugas di lapangan harus memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. Upayakan selalu pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, himbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.

Usai zoom meeting, Kapolresta Deli Serdang mengajak masyarakat khususnya warga Kabupaten Deli Serdang tetap patuhi peraturan berlalu lintas.

“Mari bersama-sama kita lebih tertib berlalu lintas. Perhatikan fisik kendaraan agar tetap baik, kelengkapan surat-suratnya serta taati aturan yang ada selama berlalu lintas. Ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” jelasnnya.(Rom)
Komentar

Berita Terkini