Plt Bupati Langkat Hadiri Peringatan HUT ke-48 PPNI

hari├ánfikiransumut.com : Langkat - Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri acara Silaturahmi sekaligus peringatan HUT ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa (14/6/2022). 

Giat mengusung tema "Perawat Bersama Rakyat, Menuju Masyarakat Sehat Bebas Covid-19", dirangkaikan seminar keperawatan , bertujuan; Meningkatkan pengetahuan perawat, Menjaring informasi dan pengetahuan berbagai pihak berkenaan dengan kondisi dan permasalahan perawat, Mempererat silaturahmi antar perawat se-kabupaten Langkat. 

Pada arahanya Plt Bupati meminta, PPNI sebagai organisasi wadah perawat mampu menampung aspirasi, menjadi tempat bertukar kemampuan dan keahlian di luar kemampuan sesungguhnya sebagai perawat, yang dapat dijadikan terobosan dalam upaya membantu meningkatkan penghasilan. 

Dikatakan Syah Afandin, dirinya secara pribadi memiliki rasa tanggung jawab moral kepada perawat, dengan beratnya tanggung jawab peran para perawat ikut serta menjadikan rakyat sehat, tak kenal waktu dalam membantu yang membutuhkan, dimana pada para perawat juga mampu membantu proses persalinan seperti apa yang dialaminya dulu. 

" Yang saya tau, saya lahirnya di tangan perawat di pangkalan berandan, jadi ada tanggung jawab moral saya terhadap PPNI", Ucap Syah Afandin. 

Menampung aspirasi para perawat. Ondim, sapaan akrab Plt Bupati, akan merekomendasikan dan memperjuangkan para perawat untuk dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK), serta mengupayakan pemenuhan tuntutan aspirasi para perawat yang disampaikan dalam giat tersebut. 

Sebelumnua, Ketua PPNI Kabupaten Langkat H M Ansyari MKes MM, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah melalui Plt Bupati Langkat yang telah mendukung, mengarahkan serta membimbing PPNI, sehingga PPNI dapat mengembangkan kiprahnya melaksanakan pengabdian masyarakat di Langkat Tanah Betuah. 

Ia juga mengucapkan terimaksih atas perhatian Plt Bupati kepada para tenaga perawat khususnya mereka yang bekerja di pelosok dan juga mereka yang mengabdi sebagai Tenaga Sukarela (TSK) dan honor. 

Oman Paturahman Ketua bidang pengembangan dan politik DPP PPNI mengatakan, sangat bahagia menghadiri HUT PPNI di Langkat, dimana dengan semaraknya giat tersebut menunjukkan perawat di Langkat sangat diperhatikan oleh Bupati. 

Ia juga berharap, PPNI mampu memelihara sinergitas dalam membantu pencapaian penuntasan amanat besar yang diemban Bupati dan pemerintah, dimana amanat hanya dapat dicapai melalui kebersamaan dalam memperjuangkan nasib rakyat Langkat.(red)
Komentar

Berita Terkini