Palatihan Bagi Setiap Desa Di Paluta Budi Utomo Semoga Bermanfaat.

harianfikiransumut.com - Paluta :  Saat ini seluruh pemerintahan Desa yang ada di kabupaten Padang Lawas Utara tengah mengikuti pelatihan tentang teori dan praktek usaha pertanian dan peternakan di kota Medan.

Hal ini dipandang positif oleh LSM Lambar RI wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang disampaikan oleh tim investigasi Budi Utomo Siregar, menurutnya wilayah tersebut merupakan penghasil usaha pertanian dan peternakan.

"Wilayah Padang Lawas Utara merupakan daerah yang menghasilkan usaha pertanian dan peternakan, oleh karena itu diharapkan kepada setiap peserta untuk serius mengikuti pelatihan ini" ucap Budi Utomo Siregar.

Lebih lanjut Budi Utomo Siregar menjelaskan, Pelatihan ini menjadi kesempatan bagi setiap peserta untuk menyerap segala pengetahuan yang di paparkan oleh pemateri agar nantinya dapat di praktekkan di desa masing-masing.

Terutama menurut Budi, ada sebanyak lima (5) Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara yang merupakan penghasilan bersumber dari peternakan dan persawahan.

Oleh sebab itu Budi Utomo berharap kegiatan pelatihan yang di peruntukan kepada warga Kabupaten Padang Lawas Utara ini dapat bermanfaat demi peningkatan perekonomian masyarakat disana.

Selain itu dia berharap kepada pemerintahan desa di Padang Lawas Utara agar mampu mengelola dana desa yang mengarah kepada peningkatan perekonomian masyarakat desa. (IS).
Komentar

Berita Terkini