Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Dandim 0117/Atam Ikuti Jadi Peserta GT-TREX Adventure Trail

hariandikiransumut.com | Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K. bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P.,P.Si, dan para pejabat utama dan personel Polres serta pencinta motor trail di wilayah setempat mengikuti GT-TREX Adventure Trail, Sabtu 18 Juni 2022.

Pada pembukaan GT-Trex adventure trail dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Tamiang berlangsung di halaman depan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang di hadiri ± 300 orang. 

Ketua Panitia Pelaksana Dedek Buchari, SE dalam sambutan pembukaan kegiatan ini mengatakan GT-Trex adventure trail dalam rangka menyambut Hari bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Tamiang di ikuti sebanyak 236 (dua ratus tiga puluh enam) rider yang berasal dari Provinsi Sumut dan Aceh.

Selain sebagai ajang peringatan Hari Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keindahan wisata alam yang ada di Kab. Aceh Tamiang. Kedepan nantinya kita akan mencari dan mencoba jalur yang lebih indah lagi dengan melintasi wilayah pesisir wilayah Kab. Aceh Tamiang.

Sementara Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku Pimpinan Daerah mengucapkan selamat datang kepada para raider, baik dari Aceh maupun dari Provinsi Sumatera utara yang telah ikut memeriahkan event 'Green Tamiang Trail Expedition ke 6 Tahun 2022.

Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan Green Tamiang Trail Expedition Ke-6 Tahun 2022. Semoga kegiatan ini, berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

Event  ini, merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di sektor pariwisata, disamping itu pula event ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan guna memperingati HUT Bhayangkara Ke-76.

Aceh Tamiang memiliki potensi wisata yang begitu apik dengan pesona alamnya, maupun wisata petualangan yang memicu adrenalin.

Event ini membawa dampak yang signifikan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar dalam mengembangkan dan memajukan objek wisata yang ada, baik didalam maupun diluar daerah Aceh Tamiang.

Para raider dituntut dapat mengenali area dan objek wisata yang ada melalui petualangan, di lokasi-lokasi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Kiranya event ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dan pembangunan di bidang pariwisata, terlebih manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat  yang ada di pedalaman terutama di lokasi wisata.

Ditempat terpisah Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, acara ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76.   

"Selain sebagai sarana untuk memacu raider dan berolah raga, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau serta mengecek kondisi geografis tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla," terang Kapolres. 

Adapun Route yang akan dilalui oleh peserta GT Trex sejauh 85 (Delapan Puluh Lima) Km, start dimulai di halaman depan Tribun belakang kantor Bupati Kab Aceh Tamiang Ds. Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang kemudian masuk ke Arah Perkebunan PT. PPP selanjutnya masuk menuju ke Ds. Alur Sali keluar ke arah Lubuk Sidup- Alur Jambu- Pemandian air panas Kaloi - Alur Kering Ampli - ke simpang 3 (Tiga) dan finish Ds. Babo Kec. Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang.

Selama pelaksanaan kegiatan GT Trex tersebut dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Aceh Tamiang dan Polsek Karang Baru.

Hadir dalam pembukaan GT-TREX Adventure Trail selain Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam Bupati Mursil juga hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang a.n. Suprianto, ST. Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafudin, ST, Sekertaris Daerah Kab. Aceh Tamiang Drs. Asra, Anggota DPR Aceh Asrizal H Asnawi, Wakil Ketua I DPRK Aceh Fadhlon, SH. Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P.dan para Peserta GT-Trex adventure.[]

Teks foto : Pelepasan Start GT-Trex adventure trail oleh Kapolres Aceh Tamiang a.n AKBP Imam Asfali, S.I.K dengan didampingi Forkopimda Kab. Aceh Tamiang.

Sumber Humas Polres Aceh Tamiang 

Komentar

Berita Terkini