Luput Perhatian Dinas Pendidikan Siswa Putus Sekolah Mendapat Bantuan Bea Siswa dari Polresta Deli Serdang

harianfikiransumut.com : Tanjung Morawa - Direktur Executife Gerakan Indonesia Bersih Romi Makmur Rangkuti mengatakan jangan ada Lagi Siswa Putus Sekolah di Kabupaten Deli Serdang.Putus Sekolah ini di Karenakan Orang Tua nya yang miskin dan tidak mampu untuk menyekolahkan Anak nya.

Menurut data yang ada,di Kabupaten Deli Serdang memiliki angka buta huruf terbesar yakni 24.591 jiwa dimana salah satu hal yang menjadi penyebabnya ialah adanya fenomena putus sekolah di kabupaten ini. Angka putus sekolah di Kabupaten Deli Serdang mencapai 296 anak usia SD dan 312 anak usia SMP.

Hal Tersebut di sampai kan Romi makmur Rangkuti Terkait Fotret Buram Dunia Pendidikan di Kabupaten  Deli Serdang.

Pasalnya Irmawati 17 Tahun Warga Gg Satria Dusun IV Desa Tanjung Morawa.B kecamatan Tanjung Morawa,Kabupaten Deli Serdang tidak dapat lagi melanjutkan sekolah nya di karenakan Orang Tuanya yang miskin dan tidak mampu lagi Membiayai sekolah Anak nya di Yasdikta Tanjung Morawa.

Namun hal ini Di Respon Cepat Oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol.Irsan Sinuhaji Sik.MH dan Jajaran nya dengan menyambangi Kediaman Irmawati.Kapolresta Deli Serdang Memberikan bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah kepada Irmawati agar dapat melanjutkan sekolah nya kembali.

Romi menambahkan bahwa Irmawati merupakan Anak dari pasangan bapak Selamet Purnadi (54) dan Ibu Laminem (58),  putus sekolah karena orang tuanya tidak mampu maka Irmawati Tidak dapat melanjutkan sekolahnya di SMA Yadikta Tanjung Morawa karena terkendala Biaya sekolah.

Sambil Menggerutu Romi mengatakan, Dimana Peran Pemerintah kabupaten Deli serdang dalam hal ini Dinas Pendidikan,Ini Tanggung jawab Pemerintah Lho.

Pemerintah harus hadir pada saat Rakyat membutuhkan,Pemerintah harus hadir di mana Saat siswa tidak mampu lagi bersekolah karena orang tuanya tidak mampu untuk melanjutkan sekolah anaknya, Imbuh Romi yang juga Pegiat Sosial dan Aktifis Anti korupsi Sumatera utara ini.

Romi meminta kadis Pendidikan Deli Serdang Yudy Hilmawan SE.MM Untuk pro aktif dalam mengawal anak putus sekolah di kabupaten Deli Serdang.

Jangan sampai ada lagi anak putus Sekolah di Deli Serdang.Jika Kadisdik Deli Serdang Tidak mampu sebaiknya Bupati Deli serdang H.Ashari Tambunan  mencopot kadisdik Deli Serdang imbuh Romi.(Red)
Komentar

Berita Terkini