KPU Kota Tebing Tinggi Bersama Polres Gelar Rakor Hadapi Pemilu Tahun 2024

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi bersama Polres Tebing Tinggi  gelar rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024 di Kota Tebing Tinggi, Kamis ( 2/6/22)  di Ruang Kerja Wakapolres Tebing Tinggi.

Dalam sambuatan Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Robert Sembiring SH., MH. menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU Kota Tebing Tinggi beserta rombongan, berharap kita dapat bekerja sama dengan baik dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Apapun permintaan data dan pengamanan personil pasti kami dukung dengan baik. Begitu juga agar KPU dan Polres Tebingtinggi dapat bertukar informasi dan data demi berjalan nya tahapan Pemilu 2024 dengan baik", Ungkap Waka Polres.

Sementara Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Drs. Abdul Khalik M.AP, M.I.Kom menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2024 dimulai 14 Juni 2022 dan itu akan berlaku di seluruh Indonesia. Berdasarkan pengalaman Pemilihan Legislatif yang lalu pada saat tahapan, kami memohon agar sudah ada penempatan personil Polres Tebing Tinggi di kantor KPU Kota Tebing Tinggi.ujarnya

Di jelaskan Khalik, KPU sepanjang tahun sudah melakukan pendataan daftar pemilih berkelanjutan yaitu di sektor daftar pemilih pemula dan pensiunan TNI-Polri, kami harap Polres Tebingtinggi memberikan informasi kepada kami bagi personil Polri yang telah pensiun.

“Kami memperbarui data daftar pemilih berkelanjutan setiap 3 bulan sekali dan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus memperbaiki data kami”, kata Abdul.Kholik.

Dalam rentang waktu Juni s/d Desember 2022 ada beberapa pekerjaan besar yang membutuhkan bantuan pihak keamanan, salah satunya banyaknya partai baru yang dibentuk di Kota Tebingtinggi.

Sedang pada bulan Oktober akan dilaksanakan seleksi PPK (Panita Pemilihan Kecamatan) di KPU Kota Tebingtinggi maka dari itu kami sampaikan bahwa mulai Juni 2022 kami sangat membutuhkan bantuan Polres Tebingtinggi.

“Terima kasih kepada Polres Tebingtinggi yang sangat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kota Tebingtinggi menjelang tahapan Pemilu tahun 2024”, ucap Ketua KPU.

Selain itu,  Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Tebing Tinggi H. Emil Sofyan S.Pd.I, juga menuturkan, Dalam rentang waktu 6 bulan kedepan terdapat 4 tahapan Pemilu 2024 yang akan kami lakukan.

Terkait hal penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan, KPU RI telah mengeluarkan syarat bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan harus berusia dibawah 50 tahun.

"Kami berharap Polres Tebing Tinggi dapat bekerjasama dengan baik dengan KPU Kota Tebing Tinggi agar semua berjalan dengan baik dan lancar," Tuturnya.

kegiatan rapat koordinasi tersebut turut dihadiri, Kabag Sumda AKP Zulham, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Kasat Reskrim AKP J. Rudianto Silalahi, SH., MH, dan Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Aipda Erlangga Tambunan, SH.

Sedangkan dari KPU Kota Tebing Tiinggi, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Drs. Abdul Khalik M.AP, M.I.Kom, Sekertaris KPU H. Ahmad Nurdin, S.H, Divisi SDM dan Parmas H. Emil Sofyan S.Pd.I, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU H. Rudi Herwin SE, Divisi Hukum dan Pengawasan Mukhlis Mochtar, dan Tenaga Fungsional Tata Kelola Pemilu Elmi Handayani Harahap, Kasubbag Rendatin serta Staff Nuraina Putri.(Naz)




Komentar

Berita Terkini