Ini Pesan Ketua DPD APDESI Aceh Saat Melantik Pengurus DPC APDESI Aceh Tamiang


harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Provinsi Aceh, Muksalmina, secara resmi melantik pengurus DPC APDESI Kabupaten Aceh Tamiang untuk masa bakti periode 2022-2027, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Senin (06/06/2022).

Prosesi pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Aceh, Muksalmina beserta Sekjen Saiful Liski, serta sejumlah Ketua dan Pengurus APDESI dari kabupaten/kota.

Selain itu, tampak hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, Ketua DPRK Suprianto, ST, Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH, dan seluruh unsur Muspida, para kepala SKPK, para camat serta para Datok Penghulu yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera APDESI oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Aceh, Muksalmina kepada Alfian, SH, selaku Ketua DPC APDESI Kabupaten Aceh Tamiang masa Bakti periode  2022-2027.

Ketua DPD APDESI Provinsi Aceh, Muksalmina, dalam sambutannya, memberikan motivasi kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar dapat terus melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat di pedesaan nantinya.

Muksalmina juga menyampaikan harapannya semoga APDESI selaku wadah pejabat pemerintah desa yang dibentuk pada tahun 2005 lalu, bisa menjadi wadah silaturahmi, dan berkolaborasi dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan di desa sehingga mampu untuk memajukan desa, mampu meningkatkan kapasitas perangkat desa, serta mampu membuat inovasi untuk meningkatkan sumber pendapatan asli desa.

"Mari kita mengoptimalkan peran APDESI dalam upaya membangun desa ke arah yang lebih baik lagi," demikian ungkap Muksalmina.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, diwakili Wabup HT. Insyafuddin, ST, dalam arahannya berharap semoga kehadiran APDESI dapat menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi para kepala desa untuk saling membina dan menjalin hubungan baik antar sesama, tutupnya.

Berikut Struktur Kepengurus DPC APDESI Aceh Tamiang : 

Ketua : Alfian. SH.

Wakil Ketua I : Syafi'i.

Wakil Ketua II : Maula Zikri.

Wakil Ketua III : Fahrijal.

Sekretaris : Ismail.

Wakil Sekretaris : Daryusman.

Bendahara : Abdul Manan.

Wakil Bendahara : Muhammad Basir.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi : Ponijan.

Anggota : Suherman.

Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak : Siti Aisyah Hilal. 

Anggota : Sri Banun.

Ketua Hubungan Masyarakat : Syaiful Syahputra.

Anggota : Azis Abdullah. S.Sos.

Ketua Bidang Pendidikan : Ramlan.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi : Muttaqin. 

Ketua Bidang Ekonomi : Said Ali.

Ketua Bidang Olahraga : Ruslan.

Ketua Bidang Advokasi : Saminoto.

Komentar

Berita Terkini