Hari Ini Polres Tebing Tinggi Gelar Ops Patuh Toba 2022 Hingga 13 Hari Kedepan


harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian mandiri kewilayahan “Patuh Toba 2022”, Senin (13/6/22) di halaman apel Mapolres Tebing Tinggi,Jalan Pahlawan kota Tebing Tinggi.

Operasi patuh toba 2022 ini mengusung tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa” dan akan berlangsung selama dua pekan ke depan, terhitung mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) dalam arahannya yang disampaikan Kapolres Tebing Tinggi menyebutkan, operasi patuh toba 2022 yang serentak di laksanakan Polda Sumut bersama seluruh jajaran Polres tersebut bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini masih dirasakan belum optimal. hal tersebut dipengaruhi rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang – undangan lalu lintas,” ujarnya.

Sambung Kapolres,"Kondisi tersebut tercermin pada jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumut sepanjang tahun 2022 sebanyak 2.562 Kasus dan jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 79.281 pelanggaran,”katanya.

Dalam operasi lanjut Kapolres"patuh Toba-2022” ini sendiri, ada empat sasaran, yaitu Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan jendaraan yang digunakan untuk nalap liar, Kendaraan bermotor yang tidak sesuai Smstandar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek.

Kemudian kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine /rotaror/strobo bukan untuk peruntukannya dan nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan/spektek.

“Namun demikian, dalam menjalankan operasi dilapangan tetap mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta penegakan hukum secara elektronik maupun teguran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19” jelas AKBP M.Kunto Wibisono.(Naz)

Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono saat memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian mandiri kewilayahan “Patuh Toba 2022”.

Komentar

Berita Terkini