Empat Incumbent Kades Se-kecamatan Besitang ikut Bertarung, Satu Diataranya Terjungkal

harianfikiransumut.com I Besitang - Pesta Demograsi Pilkades serentak yang dilaksanakan 165 Desa Se-Kabupaten Langkat.terlaksanya pilkades tersebut berdasarkan Permendagri Nomor:112 Tahun 2014 dan Peraturan Bupati Langkat.No: 31 Tahun 2015 Tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

Pelasanaan pilkades berlangsung Minggu (19/6/2022) 4 Desa diataranya Kecamatan Besitang. Kabupaten Langkat Desa Suka Jaya Dari 1450 DPT 3 TPS.Incumbent Tugino memperoleh 848  suara Repalnya. Miduk Marudin. Sagala memperoleh 210 Suara.dengan demikian Tugino masih dipercayai masyarakatnya untuk kembali memimpi Desa Suka jaya  hingga 2028 mendatang. 

Pantauan harianfikiransumut.com di sejumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS) Desa Halaban yang  merupakan jumlah Daftar Pemilih Tetap(DPT) terbesar kedua di Kabupaten

Langkat.sebanyak 5820 DPT terdiri dari 12 TPS mencakup 20 Dusun yang dikopetisikan 5 orang Calan hasil Rekapitulasi Tamaruddin. S.Ag Selaku Patahana memperoleh 1114 suara.sedangkan 4 orang Repalnya masing-masing.Muhamad Aceng  dengan nomor urut 2 memperoleh 648 Suara.Junaidi dengan nomor urut 3 memperoleh 318 suara, Eko wardawi Putra nomor urut 4 memperoleh 368 suara, Muhamad dengan nomor urut 5 memperoleh 934 suara.

Usai menanda tangani hasil Peleno, Tamaruddi.S.Ag sebagai pemenang Kompetisi Pilkades yang akan kembali Memimpin Desa Halaban selama 6 tahun kedepan.dan terpilihnya "saya Untuk memimpin Desa ini tidak terlepas dari peran kawan-kawan dan jabatan ini Adalah amanah.yang harusdipertangung jawabkan Kata Tamaruddin.

" Saya juga mengucapkan terimakah kepada BPD dan seluruh Panitia juga kepada Aparat keamanan yang telah bekerja Ekstra sehinga terlaksananya

Pilkades dalam kondisi tertif dan aman dan"saya juga mengajak para saudara "saya yang berpartisipasi ikut berkompetisi .marilah kita bersatu untuk membangun desa Halaban yang Kita Cintai ini Kata Tamaruddin. 

Desa Bukit mas di ikuti 4 orang Calan Kades hasil dari Rekapitulasi Suara terbanyak Masih didominasi Patahana Wahid memperoleh 1178 disusul Agusalim nomor urut 1 memperoleh 1069.suara Rusli Tarigan nomor urut 4 memperoleh 245 suara.Mohd.Nasir dengan nomor urut 2 memperoleh 158 suara.

Untuk Desa Sekoci.dari hasil Rekapitulasi pendatang baru.Hidayah Gunawan dengan nomor urut 2  memperoleh suara terbanyak 790 suara sedangkan Calon dari Incumbent Suwarisno.SH dengan nomor urut 4 hanya memperoleh 738 suara Saiful Bahri.nomor urut 425 Edi Herianto. ST memperoleh 317 suara. Ramlan.az

Komentar

Berita Terkini