DPC) PDI Perjuangan Lampung Selatan Peringati Bulan Bung Karno Serta Resmikan Kantor BBHAR


harianfikiranaumut.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Selatan melaksanan kegiatan Peringatan Bulan Bung Karno sekaligus peresmian Kantor Badan Bantuan Hukun dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Lanpung Selatan, Sabtu (11/06/2021).

Kegiatan yang berjalan penuh dengan khidmat tersebut, dihadiri I Gede Sudiatmaja, S.H. selaku Kepala Bidang Hukum DPD PDIP Provinsi Lampung, Ketua DPC PDIP Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Ketua PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, Forkopimda Lampung Selatan, Pengurus PAC se Lampung Selatan Kepala Desa se Lampung Selatan, Karang Taruna Lampung Selatan, Ormas, dan seluruh kader dan simpatisan PDIP Lampung Selatan.

Zumroni, S.H., selaku ketua panitia pelaksana melaporkan kegiatan yang dilaksanakan, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan yang telah membantu untuk mensukseskan kegiatan dalan rangka Peringatan Bulan Karno dan peresmian Kantor BBHAR, “sumber dana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ini adalah sifat gotong royong, saya juga menyampaikan mohon maaf atas kekurangan yang ada”, ungkap Zumroni.

Ada beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan untuk mengisi Peringatan Bulan Bung Karno, kegiatan tersebut seperti Lomba Pidato, Lomba Puisi dan Lomba Vlog serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam kesempatan yang sama dalam sambutannya, Merik Havit, S.H., M.H., atau yang sering disapa ‘pengacara wong cilik’ selaku Kepala BBHAR Lampung selatan mengatakan bahwa, setelah dilantiknya BBHAR setahun setengah yang lalu telah banyak berbuat dan mengembangkan untuk eksistensi Partai PDI Perjuangan Lampung selatan, “kegiatan hari ini kita laksanakan dalam rangka Peringatan Hari Bung Karno sekaligus peresmian Kantor BBHAR, saya sampaikan bahwa kantor ini adalah milik bersama dan saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Winarni yang telah memfasilitasi kantor untuk BBHAR”, ujarnya.

Merik menyampaikan sangat mengapreasi kepada Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus sebagai Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, “saya sangat mengapreasi kepada pemerintahan di bawah kepemimpinan H. Nanang Ermanto, karena kita ketahui bahwa Lampung Selatan mendapatkan penghargaan atas capaian dalam penyerapan anggaran tanpa meninggalkan silpa, itu suatu bentuk keberhasilan yang sangat luar biasa”.

“mari kita tanamkan semangat gotong royong, karena dengan gotong royong yang berat akan terasa ringan, yang jauh bisa merapat, dan tentunya itu semua akan memudahkan di tahun 2024 agar PDIP mampu mendapatkan 20 kursi,” harap Merik.

Sementara, I Gede Sudiatmaja, S.H., yang mewakili pengurus DPD PDIP Provinsi Lampung mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai oleh BBHAR Lampung Selatan saat ini sangat luar biasa.

I Gede mengungkapkan, BBHAR Lampung Selatan yang dikomandoi oleh Merik Havit, S.H., M.H. patut untuk di contoh oleh BBHAR Kabupaten Lainnya yang ada di Provinsi Lampung, “banyak perkara yang telah di menangkan oleh BBHAR, termasuk di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) dan itu adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa”.

Sebelum melakukan sambutannya, H.Nanang selaku Ketua DPC PDIP Lampung Selatan memberikan santunan kepada anak yatim binaan BBHAR dan menyerahkan sertifikat paralegal BBHAR Lampung Selatan.

H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa perjuangan itu harus berapi-api di atas kesabaran, karena tanpa di dasari kesabaran maka akan tidak maksimal dalam meraih hasilnya.

Nanang juga melaporkan kepada jajaran pengurus DPD, bahwa DPC PDIP Lampung Selatan telah memiliki pengurus anak partai seperti BAGUNA, BMI, dan Srikandi yang telah mencapai 20 (dua puluh) ribu anggota.

“sangat dibutuhkan persatuan, kebersamaan dan gotong royong agar dapat mencapai keberhasilan untuk kepentingan rakyat, saya harap kepada seluruh kader partai, tingkat ranting, tingkat PAC, tingkat DPC mari kita selalu jaga persatuan dan kebersamaan untuk terus mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat”, cetus Nanang.

Diakhir sambutannya, H. Nanang Ermanto secara langsung menyampaikan, secara resmi atas penggunaan Kantor BBHAR. (Suradi).

Komentar

Berita Terkini