Dandim 0117/Atam Buka Tournamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P. M. Si secara resmi membuka Tournamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022, bertempat di lapangan Sepak Bola Jln. Mayjend. Sutoyo Dsn. Pahlawan. Ds. Kota Kuala Simpang Kecamatan Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (20/6).

Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. 

Selain itu, dalam hal ini TNI-AD bekerja sama dengan PSSI dibantu Pemerintah Daerah, DPRK, BUMN, Bank Aceh, Bank BSI dan tentunya Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,

Beliau berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, harapnya. 

Sementara itu, Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M. Si Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten ini diikuti oleh enam Pondok Pesantren terdiri dari Tahfizh Quran Al Fuad, Manarul Islam, Sabilul Ulum, Darul Mukhlisin, Misbahur Rasyad, dan Syukroniyah yang dibentuk menjadi empat tim yang akan bertanding, sebutnya.

Dandim 0117/Atam mengingatkan kepada para peserta termasuk wasit dan semuanya agar menghindari hal-hal negatif dan kecurangan-kecurangan sehingga dapat mengurangi kualitas kita sendiri, Junjunglah Sportifitas dan Fair Play.

Turnamen ini dilaksanakan bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit dari Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat berprestasi ditingkat Provinsi bahkan Nasional. Seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola, tuturnya.TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olah raga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi menambahkan, secara khusus, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh  Indonesia yang ada di 34 Provinsi. 

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri  PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni s.d. 30 Juli 2022 mendatang.

Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal  7 Agustus s.d. 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September s.d. 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Disamping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wadah dalam rangka pembinaan potensi  sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi menekankan agar, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding. 

Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

Selanjutnya, para peserta agar serius  dan tetap fokus mengikuti pertandingan. Jangan dipandang  sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.

Begitu pula kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play, ungkapnya mengakhiri.

Pembukaan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 tersebut turut dihadiri oleh  Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn. Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardianto, SH. Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto, ST. Wakil Ketua DPRK Fadlon, S.H. Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal, M.Ag.

Kemudian, Anggota DPRK Aceh Tamiang Salbiah, S. Pd, Ketua Perbakin Atam Usman Ariyoga. Askab PSSI Aceh Tamiang Syahrial Nasir, S. Kom. Para perwira Jajaran Kodim 0117/Atam.  Para Kabag Kasat Kapolsek jajaran Polres Aceh Tamiang. Para Camat wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.dan Para Tamu Undangan. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini