Cek Harga Poco M4 Pro 5G dan Segudang Cara Memilih Handphone Murah tapi Berkualitas

Cek Harga Poco M4 Pro 5G dan Segudang Cara Memilih Handphone Murah tapi Berkualitas
 
Sumber foto: https://unsplash.com/photos/9Pnbee5Xfw4

Kamu ingin ganti smartphone? Memilih handphone bisa menjadi sesuatu yang membingungkan karena semua mengklaim produknya terbaik. Agar tidak keliru, kamu wajib tahu cara memilih handphone murah tapi berkualitas. 
Seiring waktu, performa smartphone yang kamu pakai cukup lama bisa turun dan kamu perlu mengganti dengan yang baru. Jangan sampai keliru membeli produk murah dan murahan. Kamu harus memperhatikan fiturnya di dalamnya. 
8 Tips Membeli handphone Murah Berkualitas Tanpa Rugi
Perkembangan teknologi dan informasi mendorong produsen smartphone untuk menghadirkan produk dengan kemampuan canggih dalam waktu cepat. Ada yang unggul dari sisi baterai, kemampuan untuk bermain game, kamera canggih dan lainnya. Sebelum memutuskan untuk membeli, ketahui dulu kebutuhannya untuk apa.
Apakah lebih fokus komunikasi, menggunakan kamera untuk memfoto, atau bermain game. Dengan demikian, kamu tidak akan salah dalam menentukan pilihan. Jangan lupa juga untuk mempertimbangakan harganya. 
Banyak handphone murah namun berkualitas yang bisa jadi pilihan. Berikut ini adalah cara memilih handphone murah tapi berkualitas.
1. Pastikan Budget yang Kamu Siapkan
Sebelum memutuskan untuk membeli handphone, tips membeli smartphone yang pertama adalah dengan memperhatikan berapa budget yang ada. Semakin besar bisa mendapatkan handphone dengan kualitas terbaik.
Namun jangan khawatir, saat ini banyak produsen yang memasarkan handphone low budget dengan banyak keunggulan. Kamu bisa melirik jenis ini. Dengan semakin ketatnya persaingan pasar, produsen berusaha menghadirkan handphone terbaik dengan harga terjangkau. 
2. Pertimbangkan Jenis Chipset
Chipset merupakan otak dari semua perangkat smartphone. Semakin bagus, maka kerja perangkat bertambah cepat. ada yang menyematkan jenis Snapdragon, Kirin, Mediatek dan lainnya. 
Semakin bagus tipe chipset yang tersemat dalam handphone maka harganya akan semakin mahal. Jika budget tersedia, kamu tidak akan rugi membelinya. Namun apabila terbatas dapat menyesuaikan dengan dana tersebut.
3. Cek Kapasitas Dayanya
Hampir setiap hari handphone selalu standby. Bahkan tidak jarang ketika pemiliknya tidur pun perangkat tersebut tidak dimatikan sehingga membutuhkan daya yang cukup. Apalagi ketika menggunakannya untuk memutar video, browsing atau bermain game, membutuhkan daya cukup banyak.
Pilihlah handphone dengan kapasitas baterai besar sehingga tidak perlu terlalu sering untuk mengisinya. Saat ini sudah banyak dipasarkan handphone dengan daya 5000 mAh. Kamu bisa puas menggunakannya berjam-jam tanpa harus segera mengisi baterainya.
4. Jangan Lupa Memilih Keluaran Terbaru
Tips membeli handphone baru berikutnya adalah perhatikan tipe produknya. Sebaiknya membeli tipe terbaru sehingga tidak ketinggalan jaman. Produsen biasanya juga menambahkan teknologi terkini yang membuat penggunaannya lebih nyaman dengan banyak fitur keren. 
Sebelum menentukan pilihan, kamu bisa mengecek, tipe apa yang baru saja diluncurkan. Jangan lupa kenali dan pahami fitur yang tersemat. Pastikan fitur tersebut mendukung semua aktivitas ketika kamu menggunakannya.
5. Pilih Merek Ternama
Merek dan seri handphone mencerminkan kualitasnya. Produsen tidak akan mempertaruhkan nama besar brand dengan mengeluarkan produk asal-asalan. Produk ternama juga akan dibekali dengan teknologi terkini pada setiap serinya.
Tidak sedikit merek ternama yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Brand tersebut juga menyediakan layanan purna jual yang cukup lengkap. 
Jika handphone yang kamu gunakan perlu perbaikan, mudah untuk menemukan service centre resmi. Selain itu, biasanya juga melengkapi pembelian produk baru dengan garansi resmi.
6. Baca Ulasan Pembeli Sebelumnya sebagai Referensi
Ulasan pembeli sebelumnya merupakan sumber informasi penting yang terpercaya. Mereka akan memberikan gambaran kualitas produk yang digunakan dengan benar. Jika ada yang tidak pas, maka pihak brand akan meluruskannya. 
Dari ulasan tersebut kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari handphone tersebut. Meluangkan waktu beberapa menit untuk mendapatkan data tersebut tidak akan membuat rugi. Justru bisa mendapatkan referensi terbaik. 
7. Perhatikan Resolusi Layar
Layar touch screen merupakan bagian penting dari smartphone. Saat ini banyak produsen menyematkan layar beresolusi HD atau Full HD yang cukup hemat baterai. Jenis di atasnya, yaitu Quad HD sebenarnya lebih bagus namun mengkonsumsi baterai cukup banyak. 
Selain resolusi, bagian layar yang perlu mendapat perhatian adalah panel dan pelindung. Terdapat dua jenis panel yang banyak tersemat di handphone tipe baru, yaitu IPS LCD dan OLED.  
Sementara itu, untuk pelindung layar, sudah banyak yang menyertakan di produk terbaru. Jika belum ada dapat menambahkannya sendiri. Harganya pun relatif murah. 
8. Fitur Tambahan
Sebelum memutuskan untuk membeli handphone, kamu juga perlu mengecek, fitur tambahan apa yang ada pada produk tersebut. Saat ini, salah satu yang banyak peminatnya adalah NFC. Fitur ini sangat mendukung untuk melakukan transaksi non tunai seperti ketika berbelanja, membayar tol dan lainya.
Namun jika kamu tidak terlalu membutuhkannya, bisa memilih handphone tanpa fitur tersebut. handphone dengan tambahan NFC biasanya dipasarkan dengan harga lebih tinggi.
Salah satu handphone murah di Indonesia namun berkualitas adalah Poco M4 Pro 5G. Kamu bisa membelinya di Blibli, marketplace terbaik yang menyediakan semua jenis handphone. handphone keren ini juga dijual dengan harga terjangkau.
Sebaiknya mengecek Harga Poco M4 Pro 5G di Blibli sebelum membelinya. Blibli selalu menyediakan produk pilihan dengan harga sesuai dengan kualitasnya sehingga pembeli tidak perlu ragu. Berbelanja di Blibli aman dan terpercaya.
Cara memilih handphone murah tapi berkualitas cukup mudah. Apalagi banyak produsen yang memasarkan dengan berbagai tipe. Ketelitian sebelum memutuskan untuk membeli sangat penting agar mendapatkan smartphone sesuai keinginan.
Komentar

Berita Terkini