Camat Galang Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Situasi Keamanan Ketertiban Umum


harianfikiransumut.com | Galang- Camat Galang, Muhammad Faisal Nasution, SSTP MAP, memimpin Rapat Koordinasi Terkait Situasi Keamanan Ketertiban Umum di Kecamatan Galang serta Hal yang Berkembang di Setiap Desa di Aula Kantor Camat Galang, Selasa (31/5/2022).

Pada rapat itu, Camat menegaskan setiap kepala desa agar melakukan patroli dan membubarkan anak-anak muda yang masih kumpul-kumpul di simpang jalan di wilayah desa masing-masing di atas pukul 23.00 WIB, tanpa kegiatan jelas. Hal ini terkait adanya peristiwa penyerangan geng motor.

Camat juga menyoroti perihal pemberhentian perangkat desa. Dimintakan kepada kepala desa agar mematuhi Surat Edaran Bupati Deli Serdang, supaya bisa menjalankan sesuai mekanisme dan aturan yang berjalan. "Jika tidak dijalankan, maka akan diberikan laporan ke Inspektorat Deli Serdang," kata Camat. 

Persoalan persiapan pelantikan PKK Kecamatan Galang juga tak luput dibahas, karena pelantikan akan dihadiri langsung istri Bupati Deli Serdang, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang. 

Masalah bedah rumah yang belum terealisasi, juga menjadi topik pembahasan. Selain itu, Camat meminta agar gotong royong bisa dijadwalkan di setiap desa, minimal setiap Jumat di setiap dusun.

Lantas, Camat juga memberi perhatian serius terkait taman binaan di sepanjang Jalan Tanah Abang untuk ditata dengan maksimal.

Terakhir, Camat menekankan peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022, agar setiap desa menyemarakkan dengan memasang umbul-umbul serta spanduk ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila. 

Turut hadir di rapat tersebut, Danramil 18/Galang Kapten Arm T Sinaga, Wakapolsek Galang Iptu Sulino, Sekcam Galang Dharma Bakti Harahap SSos, Korcam Dinas Pendidikan Galang Bahri SE, Kepala Seksi Trantib Abdul Latief Sumbawa SE, seluruh kepala desa se-Kecamatan Galang, dan lainnya. (Rom)

Komentar

Berita Terkini