Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan merotasi dan melantik tiga pejabat eselon II

harianfikiransumut.com | Deli Serdang - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan merotasi dan melantik tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (30/6/2022).

Rotasi dan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang, No.532 tahun 2022, tanggal 29 Juni 2022.

Ketiga pejabat yang dilantik di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, yakni Drs H Hasbi dari Staf Ahli (Sahli) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi Sahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian, Ir Syaifah Alwiah MMA dari Kepala Dinas Perikanan menjadi Sahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. 

Selanjutnya, Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP dari Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggantikan Drs Haris Binar Ginting yang memasuki masa purna bakti.

"Pelantikan yang kita lakukan hari ini, dimaksudkan untuk melakukan penyegaran dan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang," kata Bupati.

Tujuan rotasi tersebut, kata Bupati, untuk mengisi jabatan yang kosong dan karena pejabat sebelumnya telah purna tugas. Selain itu juga sebagai pembinaan pengembangan karir, agar para aparatur sipil negara (ASN) tidak terjebak pada rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan.
 
Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup), HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah (Sekda) Darwin Zein SSos,Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Asisten III Dedi Maswardy SSos, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (Rom)
Komentar

Berita Terkini