Bunda PAUD Madina Kukuhkan Jajaran Tingkat Kecamatan

harianfikiransumut.com | Madina - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ny. Eli Mahrani HM Jafar Sukhairi Nasution mengukuhkan jajaran Bunda PAUD Tingkat Kecamatan di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (29/6/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten III Sahnan Batubara, Ketua Pengadilan Agama Hasanuddin Nasution, Ketua Bhayangkari Madina Rina Utami Rosdiana, dan para Camat.

Dalam  kata sambutannya, Eli Mahrani HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan anak usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.

Untuk itu, Eli menyampaikan pendidikan masa usia dini dilakukan dalam bentuk pemberian rangsangan-rangsangan dari lingkungan yang terdekat, hal ini diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan anak.

"Pendidikan PAUD menjadi pendidikan yang paling mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Maka tidak mengherankan apabila banyak negara menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini," kata Eli.

Lebih lanjut, Eli mengatakan peranan Bunda PAUD tidak terlepas dalam meningkatkan kualitas dari anak-anak usia dini di Kabupaten Madina.

Menurutnya, PAUD berkualitas adalah alat paling ampuh untuk memformat kualitas manusia untuk membangun secara berkelanjutan. "Tentunya saya sangat mendukung atas terlaksananya pengukuhan Bunda PAUD ini," lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Eli mengajak seluruh masyarakat untuk mengubahpola pikir yang menganggap bahwa pendidikan anak usia dini tidak penting dan menjadi beban bagi para orang tua.

"Mari kita yakini bahwa pendidikan anak usia dini merupakan investasi yang sangat berharga bagi si anak maupun orang tua," penulis (Rahman Nasution)
Komentar

Berita Terkini