Afandin Terima Audiensi MPHD USAID, ISORI dan Karang Taruna Langkat.

arianfikiransumut.com : Langkat - PelaksanaTugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH Menerima Audiensi MPHD USAID, ISORI dan Karang Taruna Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (10/6/2022).

Disampaikan Senior Project Manager MPHD USAID Medan dr Apsari Diana Kusumastuti MARS.

Audiensi MPHD dalam rangka meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, serta melaporkan perkembangan progres pelaksanaan kegiatan MPHD juga mendiskusikan prihal kunjungan tim Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat  (USAID) dan MPHD Nasional pada 21-22 Juni 2022 mendatang.

Kedua Audiensi Ikatan Sarja Olah Raga Indonesia ( ISORI ), rombongan dipimipin Ketua ISORI Kabupaten Langkat Saiful Anwar Nasution SPd.

Saiful Anwar Nasution menyampaikan, ISORI memohon dukungan Plt.Bupati Langkat sekaligus meminta kesediaannya membuka secara resmi "Turnamen ISORI Cup 1 Langkat - Binjai", dilaksanakan selama 3 ( tiga) hari 17 - 19 Juni 2022, di Gedung Olahraga (GOR) Stabat.

Dimana nantinya kegiatan tersebut akan diikuti 64 peserta dari Langkat - binjai.

Ketiga Audiensi Karang Taruna Kabupaten Langkat,  dipimpin ketua Karang Taruna Amat Senang SHi.

Amat Senang mengatakan tujuan audiensi untuk bersilaturahmi sekaligus mengabarkan akan dilaksanakannya " Bakti Sosial khitan Masal", yang akan dilaksanakan pada 11Juni 2022 di Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat.

Plt Bupati Langkat menyambut baik, Audiensi lembaga dan kedua organisasi tersebut.

Disampaikan Syah Afandin, MPHD Indonesia merupakan proyek kerjasama USAID dengan Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan selama 5 (lima) tahun (2020 - 2025), dalam rangka mendukung upaya menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir ( AKI dan AKB)  di Indonesia melalui Intervensi sektor wisata.

Ia menganggap, dengan hadirnya program bantuan dan kegiatan organisasi- organisasi tersebut semakin meringankan beban pemerintah, dimana pemerintah tidak bekerja sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Afandin juga berharap program ini dapat berdampingan dengan lembaga lainnya yang memiliki tujuan sama, sehingga menghasilkan kemanfaatan yang lebih baik untuk masyarakat Langkat. (red)

Komentar

Berita Terkini