49 Orang Warga Baru Bidang Penyuluhan Distanbunnak Aceh Tamiang Diberikan Arahan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Sebanyak 49 orang CPNS menerima arahan dan bimbingan sebagai warga baru di Bidang Penyuluhan Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di aula Kantor Bidang Penyuluhan setempat, Senin, 20 Juni 2022 pagi.

Arahan dan bimbingan tersebut langsung di pimpin oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Mustafa, SP.

Sebelumnya ke 49 orang CPNS yang ditempatkan di bidang penyuluhan Dinas Kabupaten Aceh Tamiang ini telah menerima SK pengangkatan CPNS dan SK pengangkatan PPPK Formasi 2021 secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang bertempat di halaman depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa, (14/6) Sore.

Dalam arahannya, Mustafa, SP menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai petugas penyuluh pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang.Sebagai petugas penyuluh, tidak hanya pada tanaman pangan saja, namun para petugas penyuluh juga harus memahami tentang penyuluhan peternakan serta dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan para petugas penyuluh yang lama dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

Para petugas penyuluh diharapkan, nantinya mampu berkerja untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam kegiatan penyuluhan kepada petani dan kelompok petani, sebut Mustafa seraya meminta agar lebih disiplin dan tepat waktu dalam berkerja.

Selain itu, kata Mustafa, para penyuluh juga dapat mengembangkan inovasi inovasi di bidang pertanian kepada petani sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas di sektor pertanian guna menyatukan visi misi dalam mensejahterakan petani.

Mustafa, SP menambahkan, ke 49 petugas penyuluh yang baru ini, nantinya akan di tempatkan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang di masing-masing kecamatan untuk memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap petani dan kelompok tani yang ada, ungkap Mustafa lulusan Sarjana Pertanian angkatan 1992 itu. (Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini