201 Orang Mahasiswa/i STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Diwisuda

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi - Sebanyak 201 mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Atas (STIE) Bina Karya Angkatan ke XVI Tahun 2022 resmi diwisuda dan menyandang gelar S1 bertempat di Gedung Balai Kartini Baru Jalan Gunung Leuser Kel Tanjung Marulak Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi, Sabtu (25/6/22).

Adapun jumlah wisudawan/wisudawati yang melaksanakan Wisuda Sarjana S1 Angkatan ke XVI Tahun 2022 STIE) Bina Karya Kota Tebing Tinggi sebanyak 201 orang terdiri perempuan sebanyak 130 orang dan laki-laki sebanyak 71 orang.
Dalam sambutannya Ketua STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi Dr. Mangasi Sinurat, S.E., M.Si mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan wisuda Sarjana STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi, “semoga para adik adik Mahasiswa dan Mahasiswi dapat berkarir setelah selesai dari STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi dan dapat ilmu yang bermanfaat apa yang disampaikan oleh Dosen dan Dekan dan Rektor” ungkapnya.

Menurutnya, pada tahun 2022 STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi sudah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi maupun pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Kota Tebing Tinggi.
“STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi telah melaksanakan KKN di berbagai Industri, perusahaan maupun di bidang perekonomian untuk meraih citra dan mitra sehingga STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi dapat lebih maju dan berkualitas” ujarnya.

Dalam tahun 2023 STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi akan melaksanakan kegiatan program program unggulan yang ada di STIE Bina Karya Kota Tebing, hal ini akan dapat memajukan STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi di Indonesia dan akan bersaing di era globalisasi maupun diberbagai bisnis dalam program studi STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi.

"Marilah kita sama sama menjaga nama baik STIE Bina Karya Kota Tebing dan khususnya membantu program pemerintah kota Tebing Tinggi dalam membangun era digitalisasi” tutupnya.
Pada kesempatan itu, juga disampaikan orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE, M.Sc. dengan Tema Ekonomi Berbasis Platform Digital Dalam Kewirausahaan.
Sementara untuk perwakilan wisudawan Jansen Siregar mengucapkan rasa syukur atas gelar dan prestasi yang didapatkan hari ini, “dan ini adalah suatu kebanggaan bagi kita karena selama kita berjuang pada saat melaksanakan kuliah di STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi” ungkapnya.

“Ini bukanlah akhir dari perjuangan dan akhir dari segalanya, ini adalah awal dari perjuangan dan perjalanan kita masih panjang kedepannya jangan jadikan ini adalah sebagai akhir kehidupan kita, mewakili Wisudawan dan Wisudawati, memohon doa restu semoga apa yang menjadi tujuan kami dapat mendapatkan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa” tutup Jansen.

Dikesempatan tersebut, PJ. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menyampaikan tentang bagaimana bisnis digital ini menjadi usaha, “perlu kami sampaikan bahwa baru saja kita baru mulai keluar dari pandemi Covid-19, Pandemi mengarah ke Endemi, saya tidak berani menyatakan Endemi. Pandemi berdampak Ekonomi bagi kita sampai saat ini masih terpuruk, maka Pemerintah akan terus rekapri ekonomi, satu sisi Pandemi Covid-19 ini justru mendorong percepatan nya era digitalisasi” papar PJ Walikota.

Pemerintah saat ini, imbuhnya, sedang giat giatnya membangkitkan UMKM dengan konsep Go UMKM Digital karena pola nya sudah di rasakan jauh lebih efisien dan jauh lebih efektif. “Kami dorong para wisudawan/wisudawati untuk mari kita bertransformasi ke Digital, ini sudah mulai kita rasakan tanpa ada peresmian tanpa ada launching tapi hal hal tersebut sudah ada di kehidupan kita. Kembangkan potensi anda raih peluang dan capai masa depan gemilang” pungkasnya.(Nazli)

Keterangan Foto : STIE Bina Karya Tebing Tinggi saat menggelar kegiatan Wisudawan Di Abadikan.
Komentar

Berita Terkini