15 Orang Calon Kepala Desa Di Kecamatan Besitang Siap Bertarung

harianfikiransumut.com | Besitang - Sebanyak 165 Desa Se-Kabupeten Langkat akan menggelar pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak pada 19 juni 2022 Priode 2022-2028.

Berbagai persiapan dan pendistribusian logistik telah sampai ke masing- masing Desa di 23 Kecamatan Se- Kabupaten Langkat. 

Ketika dikonfirmasi  harianfikiransumut.com, Sabtu, (18/6/2022) di Empat Desa Kecamatan Besitang yang akan menyelenggarakan Pilkades, Ketua Panitia Pilkades Mhd.Syayuti Hsb didampingi Plt Kepala Desa Sekoci Nuel Tarigan, menjelaskan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa nya sebanyak 3109 orang dan enam RPS  dari Delapan dusun.

Dari jumlah 3109 DPT akan diperebutkan oleh empat orang kandidat Calon Kepala Desa pada Minggu 19 Juni 2022 mendatang, semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan aman, harap M.  Syayuti. 

Ditempat terpisah, Ketua Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bukit Mas, Mugiman melalui Sekretarinya, Musa Putra Tarigan.SH mengatakan Desa Bikit Mas terdiri dari dari 11 Dusun 3902 DPT dan 9 TPS, hingga hari ini semua logistik dan kegiatan panitia telah berjalan lancar dan aman, kata Musa Putra Tarigan.

Mamang ada kertas Suara dari Kecamatan Secangang 31 lembar terkirim ke Desa Bukit Mas dan 3 lembar kertas suara ditemukan rusak,  Hal ini sudah kami laporkan Ke PMD Kabupeten Langkat, sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Halaban Hasan Basri  menjelaskan, bahwa jumlah DPT di Desa Halaban sebanyak 5820 DPT terdiri dari 20 Dusun dan 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang akan dikompetisikan pada Minggu 19 juni 2022 mendatang.

Pesta demokrasi ini akan diikuti oleh lima orang calon kandidat, kata Hasan Basri sembari mengatakan Insy Allah dari awal tahapan-tahapan pilkades hingga hari ini tidak ada masalah, Kita semua berharap pesta Demokrasi tingkat Desa ini dapat berjalan lancar dan aman sesuai yang telah di deklarasikan oleh para calon, Kata Hasan Basri. 

Kemudian untuk Desa Suka jaya terdapat sebanyak 1450 DPT dan tiga  TPS yang akan di perebutkan oleh dua  orang calon Kepala Desa, satu orang kandidat diantaranya merupakan Incumbent.(Raz)

Komentar

Berita Terkini