15 Calon Kepala Desa Se-kecamatan Besitan.mengelar Deklarasi Damai


harianfikiransumut.com: Besitang- Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten langkat pada 19 Juni 2022 yang akan datang. 15  Calon Kepala Desa Dari Empat Desa Se-kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.mengelar Deklarasi Damai.acara berlangsung Selasa (31/5/2022) di Halaman depan kantor Camat Besitag.

Deklarasi Damai di ikrarkan para Calon Kepala Desa dihadapan Camat Besitang H.Irham Effendi.S Ag.Danramil 14 Besitang.Kapten Infantri.Asman Riadi.Kapolsek Besitang AKP. Trisno Carlos Sihite.SH pernyataan ikrar yang disampaikan para Calon diantaranya .akan menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun 2022  secara jujur dan Demogratis dalam suasana tertib.lancar aman dan Damai.

Tidak akan melakukan segala bentuk Ancaman. Intimidasi.Provokasi tindakan anarkis dan Bentuk-bentuk kekerasan serta pemaksaan kehendak atau penyimpangan lainnya dalam pelaksaan Pilkades. .tenantiasa mengedepankan Azas Musyawarah. Mufakat dalam penyelesaan Konflik dan sengketa sesuai dengan peraturan Perundang-ungan yang berlaku. 

Para calon juga menyatakan tidak menyebarkan dan mengeksplotasikan Isu-isu yang bersifat sara Suku. Agama. Ras dan Antar golongan) dalam kampanye dan selama Pelaksanaan Pilkades 2022. .bertangung jawab dan menyerahkan penyelesaian  segala bentuk pelangaran kepada Intitusi atau lembaga yang berwenang untuk penyelesaikannya. 


"Kami siap menerima segala hasil dari pelaksanaan pilkades tahun 2022.yang dinyatakan sah sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan yang berlaku.dan mentaati semua ketentuan dan peraturan perundang- undangan.yang berlaku khususnya ketentuan hukum dan peraturan-peraturan tentang Pilkadrs tahun 2022.memegang teguh moral dan Etika yang bersumber kepada nilai Pancasila. Budaya Bangsa dan Agama.mengutamakan kepentingan Umum dan menghormati hak-hak Azasi manusia. 

Pada Poin 8 masing-masing Calon dan pendukung berperan serta bersama Kepolisian atas keamanan. Ketertiban dan kelancaran semua kegiatan yang berkaitan dengan penyelengaraan Pilkades tahun 2022.para calon bertekat menyatakan "siap menang dan " Siap kalah dalam pemilihan kepala Desa  tahun 2022.usai menyampaikan pernyataan masing-masing para Calon menanda tangani surat pernyataan yang telah dibacakan dihadapan Forkopimcam dan Panitia Pilkades. 

dikesempatan itu Camat Besitang H.Irham Effedi.S.Ag menyampaikan arahan kepada para Calon Kades agar mengedepankan sportifitas dan mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.ia juga meminta agar para calon dan pendukung calon harus mengikuti aturan yang berlaku. Ia juga mengatakan. 

“Pihak Forkopimcam akan selalu memonitor dan mengawasi kegiatan Pilkades. Sementara pihak Polri terutama Bhabinkamtibmas akan bersifat netral dan menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Kepada seluruh calon harus sudah siap kalah dan siap menang. Untuk itu kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa diminta harus netral dan bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku pintanya.,

“Kepada para calon kades agar siapkan mental apabila kalah dan menang serta tidak ada permusuhan. Apabila nantinya sudah terpilih menjadi kades, niatnya hanya untuk memajukan desa yang dipimpin. Dan calon yang kalah siap mendukung dan menyampaikan program rencana kerjanya kepada calon yang telah terpilih ucapnya. 


(Raz)

Komentar

Berita Terkini