Wali Kota Tebing Tinggi Resmi Membuka Pemilihan Pengurusan Wartawan Unit Pemko Ke VII


harianfikiransumut.com
I Tebing Tinggi- Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan di dampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian resmi membuka Pemilihan Pengurusan Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi Ke VII Dan Pelatihan Jurnalistik Tahun 2022, Di Le Polonia Hotel & Convetion Jalan Jenderal Sudirman No.14 Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (20/5/22) tepatnya Di Ball Room Diponogoro.

Acara tersebut juga turut dihadiri, Ketua Unit Wartawan Pemko Tebing Tinggi Ali Sutono, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tinggi Abdulah Sani Hasibuan, Ketua Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tebing Tinggi Catur Hariono, Ketua Wartawan Online Indonesia (WOI) Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan, Ketua Komite Nasional Wartawan Indonesia (KOMNAS-WI) Kota Tebing Tinggi Tuah Mada Hasibuan, Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kota Tebing Tinggi Yustizal Hoki dan para awak media yang tergabung dalam unit pemko Tebing Tinggi.

Dalam sambuatannya Walikota menyampaikan, dalam kegiatan ini yang penting bagi kita sekarang ini adalah bagaimana membina kesatuan persatuan wartawan Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Kami berterimakasih kepada seluruh wartawan unit pemko maupun wartawan lain yang telah memberikan konstribusi yang cukup banyak bagi pelaksanaan pembangunanan di Kota Tebing Tinggi di bidang inspratuktur, pembangunan sosial, pembangunan kemasyarakatan itu telah dilakukan dengan dukungan juga dari rekan-rekan media baik itu cetak maupun online. Ujarnya.

Wali Kota berharap, agar kiranya kerja-kerja baik karya-karya yang cukup baik itu membuat partisipasi masyarakat dan situasi kondusif bisa kita lanjutkan dan kita tingkatkan. harapnya.

Walikota mengingatkan, "Jangan lupa kami sampaikan ada pepatah karo, jangan katakan sejujurnya tapi katakan sebaiknya, karena apa, jujurpun kita sampaikan kalau itu tak baik untuk warga, tak baik itu untuk masyarakat justru itu memecah belah dan menyebabkan orang takut datang ke tebing itu tak baik untuk di beritakan. Karena bagaimanapun juga kepentingan yang lebih besar yang harus kita perhatikan," Ungkapnya.

Dijelaska Walikota, Masa jabatan kami akan berakhir tanggal 22 hari minggu, itu adalah masa jabatan terakhir kami. Jabatan Walikota Gubernur dan Peresiden hanya boleh dua kali itu azaz legalitas, selama masa jabatan belum ada kepala daerah defenitif maka ada disebut pejabat yang menjadi walikota, pejabat walikota itu di tunjuk oleh mendagri masa jabatannya satu tahun.

Kalau nanti dinilai berhasil sambung walikota, positif di efaluasi bisa di perpanjang satu tahun lagi dan kalau memang dirasa bisa lagi munkin bisa di perpanjang satu tahun lagi. sebutnya

Walikota menitipkan beberapa hal terhadap rekan-rekan Pers terutama unit pemko, "agar tetap berpekang kepada satu asas negara kesatuan republik indonesia persatuan dan kesatuan itu adalah menjadi sebuah yang utama dan jangan terjadi perpecahan," tegasnya

Terkait pemilihan Ketua Wartawan Unit Pemko, kami menyarankan kalau bisa dilakukan secara musyawarah dan mufakat itu lebih baik. Tapi misalnya didalam hal pengajuan calon terdapat lebih dari satu calon kami sampaikan agar kiranya pemilihan dilakukan secara tertutup dengan memasukkan nama dan sebagai surat suara agar tidak ada yang di compelain tidak ada yang di permalukan tidak ada rasa kubu A,B,C tapi tetap menjalankan perinsip-perinsip demokrasi dengab berwawasan kepada satu persatuan dan kesatuan kita. imbuh Walikota.

Dipenghujung Walikota mengatakan, Pemko Tebing Tinggi termasuk salah satu tahun 2022 ini yang diamanahi oleh pemerintah pusat sebagai kota yang di programkan Smart City, ini adalah 50 kota yang dipilih oleh pemerintah pusat dari 514 kota tersebut.ini mengwujudkan dan menciptakan kota tebing tinggi kota cerdas, bagaimana aplikasi yang ada itu bisa membantu dalam hal pengetasan kemiskinan masyarakat masalah pengangguran masalah kepada layanan publik dan juga masalah kesehatan kepada public dan masalah-masalah yang berkaitan dengan kebutuhan public itulah kota smart nantinya.tutup walikota.(Nazli)

Keterangan Foto : Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan saat memberikan arahan dalam kegiatan Pemilihan Pengurusan Wartawan Unit Pemko Tebing Tinggi Ke VII Dan Pelatihan Jurnalistik Tahun 2022,

Komentar

Berita Terkini