Wakil Bupati Lantik Dewan Pengawas PPK RSUD Panyabungan

harianfikiransumut.com : Madina - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melantik empat orang Dewan Pengawas Pola Pengelolaan Keuangan (DP-PPK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Rabu (18/5/2022) di Aula Rumah Sakit.

Alamulhaq Daulay SH dipercayakan sebagai Ketua merangkap anggota dan H Sahminan Rangkuti menduduki jabatan Sekretaris. Sementara Wakil Ketua dijabat H Binsar Nasution serta Abdul Hakim Nasution sebagai anggota.

Atika Nasution menyampaikan, Dewan merupakan unit non struktural yang memiliki tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan dan pengawasan secara internal dan bersifat non teknis yang melibatkan unsur masyarakat sesuai dengan amanat 

peraturanMenteri Kesehatan RI nomor: 10 tahun 2014 tentang Dewan Pengawas rumah sakit.

"menjadi kewajiban bagi semua rumah sakit Negeri maupun swasta untuk memiliki dewan Pengawas baik di pusat maupun daerah, bertujuan dalam rangka pelibatan partisipasi publik guna menentukan arah kebijakan Rumah Sakit, mengawasi pelaksanaan kendali mutu dan biaya serta mengawasi dan menjaga hak pasien," katanya.
Lanjut ,atas nama Pemkab Madina, Atika berharap kepada Dewan Pengawas agar memberikan masukan dan gagasan dalam tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Panyabungan yang baik sehingga pengelolaan organisasi dan tata laksana, akuntabilitas, dan juga tranparansi di RSUD dapat maksimal.

"saya tekankan kepada semua ASN pada RSUD Panyabungan untuk selalu berupaya melahirkan inovasi dan perubahan dalam ruang lingkup tugas nya.(Rahman Nasution)
Komentar

Berita Terkini