Sijago Merah Lalap Pabrik Pengolahan Wood Pellet PT. Berkah Agung Di Paya Pasir

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Diduga korsleting listrik api melallap bangunan Wood Pellet Boilers (bahan bakar) milik PT. Berkah Agung yang yang berlokasi Di Dusun II Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Senin  (2/5/22) malam, sekitar pukul 20.40 wib.

Dalam peristiwa itu Api membakar bangunan bagian dapur pengolahan Wood Pellet PT. Berkah Agung, warga bersama Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berhasil memadamkan Api, tidak ada korban jiwa pada kebaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang di terima diketahui Manajer PT. Wood Pellet bernama Thomas (52) warga beralamat di Jalan Makmur No. 9 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan, sementara saksi merupakan security bernama Herman (63) warga Dusun II Desa Paya Kec. Tebing Syahbandar Kab Serdang Bedagai.

Terkait peristiwa kebakaran itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, kepada wartawan menjaskan, kejadian berawal pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 sekira pukul 20.40 wib, saksi mendengar ada suara ledakan dan melihat adanya percikan api di bagian dapur pengolahan Wood Pellet PT. Berkah Agung.

Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya yaitu Manajer PT. Berkah Agung dan melaporkan ke pihak Pemadam Kebakaran Pemko Tebing Tinggi. dari keterangan saksi bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik.

Pasca kebakaran, ditaksir korban mengalami  kerugian material diperkirakan lebih kurang sebesar Rp.10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) terdiri dari Wood Pellet serbuk bahan bakar kayu.

Aparat kepolisian yang tiba langsung mengamankan lokasi kebakaran, bekerjasama dengan petugas kebakaran untuk memadamkan api, melakukan cek dan pulbaket di TKP.

Di tambahkan Kasi Humas, bahwa sumber api diduga berasal dari korsleting listrik dibagian dapur pengolahan Wood Pellet PT. Berkah Agung.Api dapat dipadamkan pukul 21.50 wib dengan menggunakan 4 (empat) unit mobil Damkar Tebing Tinggi serta dibantu oleh warga sekitar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,"ungkapnya.(Naz)


Komentar

Berita Terkini