Ratusan Personil Polres Aceh Tamiang Amankan Malam Takbiran

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Polres Aceh Tamiang melakukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah, dalam kegiatan ini sebanyak ratusan personel diterjunkan, Minggu (1/5/2022) malam.

Pantauan di lapangan,di wilayah Kuala Simpang personel disiagakan di sejumlah titik rawan macet guna mengatur arus lalu lintas.

"Sebelumnya, ratusan personel ini melaksanakan apel di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K diwakili Wakapolres Aceh Tamiang  Kompol T. Heri Hermawan S.H., S.I.K," ujar Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo.

Kemudian, kata Kasi Humas mengatakan, sebanyak 100 personel  langsung dikerahkan ke 18 persimpangan dan titik rawan macet lainnya. Tidak hanya di wilayah Kota Kuala Simpang dan Karang Baru, pengamanan juga dilakukan oleh Polsek jajaran yang ada di wilayah Polres Aceh Tamiang.

Lanjutnya, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, ratusuan personel Polri selain ditempatkan di persimpangan juga dibentuk dalam empat unit patroli untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan kerawanan  di malam takbiran.

"Selain pengamanan dan mengurai kemacetan, kehadiran anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi aksi kriminalitas serta memantau penerapan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, pengamanan ini dimulai sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai. "Masyarakat yang turun kejalan kami harapkan agar tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu yang ada dan memakai masker," pintanya.(pakar).

Komentar

Berita Terkini