Gubsu Hadiri Rapat Paripurna HUT Kota Madya Binjai Ke 150 Tahun

harianfikiransumut.com : Binjai - Rapat Paripurna DPRD Kota Madya Binjai dalam rangka hari jadinya Kota Binjai yang ke 150 Tahun, bertempat di ruang Rapat Kantor DPRD Kota Binjai Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota Kotamadya Binjai, Selasa (16/5/2022)

Tampak hadir dalam rapat paripurna, Asisten Pemerintahan I Kesra Provsu DRS H.M FITRIYUS SH MSP, Walikota Binjai LETKOLDRS H AMIR HAMZAH MAP, Ketua DPRD Binjai H NOOR SRI SYAH ALAM PUTRA ST, Dandim 0203/Lkt   INF WISNU JOKO SAPUTRO, Wadir Binmas Polda Sumut AKBP KHAIRULLAH, Kapolres Binjai AKBP FERIO SANO GINTING SIK MH, Kajari Binjai M HUSEIN ATMAJA. SH. MH, Kepala pengadilan Agama Kota Binjai Ibu HERMILAWATI SH MH, Kepala pengadilan Negeri Binjai TEUKU SYARAFI SH.MH, Danyonif Raider 100/PS LETKOL INF M. BASSAREWAN, Wakil Walikota Binjai H RIZKY YUNANDA SITEPU STP MP, Sekdako Binjai H. IRWANSYAH NASUTION S.SOS, Plt Kepala BNNK Binjai Bapak SURYAWAN S.SOS, Seluruh Anggota DPRD kota Binjai, Para OPD, Asisten, Staf Ahli dan Kabag Pemko Binjai, Seluruh Camat, Lurah dan Kepling Sekota Binjai dan Tamu serta undangan yang diperkirakan sebanyak 250 Orang.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa.

Pembukaan oleh Ketua DPRD Binjai dan Penampilan Videotron Ucapan Selamat HUT Kota Binjai yang ke 150 Tahun 2022 oleh Forkopimda, Pejabat Walikota dan Bupati se-Sumut serta beberapa Gubernur  dan Masyarakat Kota Binjai.

Dalam pidatonya, Walikota Binjai DRS H AMIR HAMZAH MAP menyampaikan,Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas berkah Rahmat dan nikmat yang diberikan kepada kita sekalian, sehingga pada hari yang berbahagia ini, kita dapat hadir dan bersilaturahmi bersama dalam rapat Paripurna DPRD Kota Binjai dalam Rangka hari jadi Kota Binjai yang ke - 150 Tahun 2022 dalam Keadaan sehat walafiat.

Pertama sekali, masih dalam suasana yang fitri di Bulan Syawal ini, dan bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kota Binjai ke - 150 Tahun 2022 ini, Saya secara pribadi dan Keluarga serta atas nama Pemerintah Kota Binjai, Menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada kita semua, Minal aidin Wafaizin, Mohon Maaf Lahir Batin, dan Selamat Hari Ulang Tahun Kota Binjai ke 150 Tahun 2022 kepada kita sekalian.

Diusia yang semakin dewasa ini, tentunya kita dan seluruh Masyarakat Kota Binjai mempunyai Semangat yang sama, yakni meningkatkan semangat kerja dan Komitmen tinggi dalam Membangun Kota Binjai menuju Kota yang lebih maju Berbudaya dan religius.

Diperjalanan usia Kota Binjai yang ke 150 Tahun ini, tentunya tidak dilalui dengan mudah, banyak tantangan, halangan dan rintangan serta ujian yang di lewati, baik itu dalam skala global, regional lokal, terlebih dalam dua tahun terakhir ini, kita telah dilanda Pandemi Covid 19.

Adapun Program kerja kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai, terhadap kegiatan dan Pembangunan yang telah maupun akan dilaksanakan diantaranya kami angkan membangunan kawasan Kartini dan Pembangunan Kawasan Setia, Pembangunan ruang terbuka Publik atau RTP  yang berada di Kawasan Sungai Bangkatan tepatnya di Kelurahan Kartini Kota Binjai yang telah selesai dibangun.

Peluncuran Ambulance Binjai sehat, Rencana Pembangunan Masjid dan Gedung Al - Qur'an Center, Penataan Binjai ECO Food Court dan kawasan Lapangan Merdeka Binjai dan Pembangunan Kawasan pasar Tavib.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, berkenaan dengan HUT Kota Binjai ke 150 Tahun ,secara khusus saya selaku Walikota Binjai menyampaikan salam hormat dan ucapan Terima kasih disertai Apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota Dewan yang terhormat, Unsur Forkopimda Kota Binjai, para sesepuh dan alim Ulama maupun seluruh Stakeholder yang telah bersinergi untuk Membangun Kota Binjai menjadi lebih baik lagi.

Kami juga berharap dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan serta Kemasyarakatan di kota Binjai kedepan akan dapat terus berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga apa yang menjadi visi misi Pembangunan Kota Binjai akan dapat terwujud.

Sambutan dari Gubernur Sumatera Utara yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan I Kesra Provsu DRS H.M FITRIYUS SH MSP menyampaikan, Pada Kesempatan yang baik ini kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumut Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Binjai yang ke 150 Tahun. 

Seraya menyampaikan Terimakasih kepada segenap lapisan Masyarakat, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Cendikiawan dan jajaran Pemerintah Kota Binjai yang telah berjasa Menjadikan Daerah ini menjadi salah satu Kota yang ada di Provinsi Sumut.

Peringatan hari jadi Kota Binjai pada Tahun 2022 yang kita peringati pada hari ini, hendaknya di maknai sebagai kesempatan untuk Menyampaikan rasa Syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,di usinya yang ke 150 Tahun , Kota Binjai telah banyak mencapai Keberhasilan di berbagai bidang dalam mewujudkan Kota Binjai yang Berbudaya, maju dan Relijius Masyarakat nya. 

Kita patut berbangga atas Program - Program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Binjai dalam meningkatkan Pembangunan di berbagai bidang.

Pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada semua elemen Masyarakat Kota Binjai agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan' yang ketat seperti yang kita ketahui adanya yang terbaru yaitu Virus Hepatitis akut mulut dan kuku ( PMK ) yang sedang mewabah di Indonesia.Dalam menekan laju penyebaran Virus. 

Pemerintah sedang Melakukan penelitian terhadap Virus yang sedang kita hadapi, oleh karena itu saya menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap menjaga Kebersihan baik dari segi makanan, memakai masker, menjaga Mobilitas anak dan memelihara Kebersihan lingkungan.

Akhirnya pada kesempatan yang berbahagia ini saya Mengucapkan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh lapisan Masyarakat yang telah turut berpartisipasi aktif dalam menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kedamaian Kota Binjai ini, Semoga Allah SWT melindungi kita semua serta Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun kota Binjai yang ke - 150 Tahun.

Rangkaian acara di akhiri dengan Penyerahan Cinderamata kepada mantan Walikota Binjai, mantan Wakil Walikota Binjai, mantan Ketua DPRD Kota Binjai dan Pencetus Kota Binjai.(red)
Komentar

Berita Terkini