Polisi Gencar Lakukan Pengawasan PMK Terhadap Sejumlah Peternak Daerah Pedesaan


harianfikiransumut.com
I Tebing Tinggi- Polres Tebing Tinggi melalui personel Bintara Noken Polda Papua Bripda Chan Sius Aronggear bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Bripka Elpin Malau menyambangi warga dan mengimbau protokol kesehatan serta edukasi terkait Penyakit Mulut Kuku (PMK) kepada ternak terhadap  warga Desa Bahsumbu Kec Tebing Tinggi Kab Sergai, Sabtu (21/5/22).

Lewat Keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan Surat Kapolri Nomor : B /4313/KEP/ 2021 /SSDM tanggal 23 Juni 2021 tentang Jukrah penempatan pertama bagi lulusan dik tuk Bintara Polri tahun 2021 dan Surat telegram Kapolda Sumut nomor : ST / 688/ X /OPS.4.1 / 2021 tentang Penunjukan mentor baja noken dan penempatan baja noken di jajaran Polda Sumut.

Pada kesempatan itu, Bintara Noken Polda Papua bersama dengan personel Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi melaksanakan sambang dan temu warga di Desa Bahsumbu Kec. Tebing Tinggi Kab. Sergai dengan memberikan imbauan agar selalu menjalankan Prokes yang ada dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna mencegah dan terhindar dari Penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang berkembang dan menyerang hewan ternak.

Sambung Kasi Humas, dalam giat tersebut disambut baik oleh warga masyarakat dan senang dengan kehadiran Polri khususnya Bintara Noken Papua dan Bhabinkamtibmas yang bertatap muka langsung dengan warga. Tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Personil Polres Tebing Tinggi saat melakukan edukasi Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada ternak Desa Bahsumbu Kec Tebing Tinggi Kab Sergai, Sabtu (21/5/22).

Komentar

Berita Terkini