Pengurus dan Kader PDI-P Se- Lampung Ikut Senam SICITA


harianfikiransumut.com
| Lampung Selatan - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Lampung Selatan turut ambil bagian dalam pemecahan Rekor Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). 

Dipandu langsung dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Jakarta, seluruh pengurus dan kader Se-Lampung Selatan bersama warga masyarakat, mengikuti senam SICITA yang di pusatkan di Lapangan Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, secara virtual, Jum'at (20/5/2022).

Kegiatan senam yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Istri Hj. Winarni Nanang Ermanto yang merupakan Ketua Srikandi Kabupaten Lampung Selatan dan di ikuti semua pengurus, Kader, Simpatisan serta warga masyarakat.

Selain itu, dari pantauan dilapangan, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Merik Havit, SH., MH., kepala BBHAR, Samsudin Kepala BAGUNA dan Srikandi PDI Perjuangan Lampung Selatan.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, Syairul Alim S.H menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan program dari pimpinan DPP-PDI Perjuangan yang memerintahkan bagi seluruh pengurus partai se-Indonesia sampai tingkat Anak Ranting untuk mensosialisasikan agar dapat membumikan gerakan Senam Sicita.

Acara ini di ikuti seluruh kader PDI Perjuangan Se-Indonesia secara Virtual yang langsung terkoneksi dengan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Pusat. 

"Semua peserta senam harus masuk kedalam aplikasi Zoom, jadi masing-masih dapat terpantau dengan DPP, alhamdulillah senam SICITA yang di gelar DPC PDIP Lampung Selatan di ikuti semua pengurus, kader simpatisan serta masyarakat hingga mencapai seribuan peserta lebih,"jelas Syahirul Halim. 

"Senam serentak ini guna menjabarkan Tema HUT Ke - 49 PDI Perjuangan  "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Dari Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), PDI Perjuangan ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai tanah air dan budaya yang ada di Indonesia," tambahnya. 

Lebih lanjut Syahirul Halim menjelaskan, tujuan dari program ini bahwa PDI Perjuangan ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat sehat bersama melalui gerakan senam SICITA yang juga salah satu cara dalam meningkatkan Imunitas dalam tubuh manusia.

Dalam hal ini DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan siap menjalankan perintah dan amanat partai dalam rangka mensosialisasikan Gerakan senam Sicita dengan mengerahkan semua pengurus partai, kader, simpatisan dan warga masyarakat untuk membumikan Sicita dalam upaya mencetak Rekor MURI yang selanjutnya  berjuang memecahkan rekor dunia sesuai arahan dan perintah DPP Partai.

"Kegiatan ini menjadi salah satu bagian kami untuk membumikan Sicita, baik di tingkat nasional dan khususnya Kabupaten Lampung Selatan yang diharapkan bisa diterima, dan dicintai oleh masyarakat sebagai sarana untuk sehat bersama. Selain itu, tentunya agar PDI Perjuangan juga semakin dicintai masyarakat di Lampung Selatan,"pungkas Syahirul Halim.(Suradi).

Komentar

Berita Terkini