Kesbangpol Sosialisasikan Bahaya Penyalagunaan Narkotika Bagi NNB Se Kota Padangsidimpuan


harianfikiransumut.com | Padangsidimpuan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Daerah kota Padangsidimpuan menggelar Sosialisasi Tentang bahaya Penyalagunaan Narkoba bagi Naposo Nauli Bulung ( NNB ) se kota padangsidimpuan bertempat di aula kantor Camat Padangsidimpuan Selatan Selasa ( 17/5 ).

Sosialisasi tersebut bertemakan "Muda Mudi Bersih Narkoba Siap Lawan Narkoba Sebab Narkoba Merusak Krakter Bangsa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kakan Kesbang/Pol kota padangsidimpuan Rahmad Timbul Halomoan.lbs, Camat PsP Selatan Ahmad Toib Simanjuntak, Kasat Narkoba Polres Kota PsP, Kasi Kesbangpol Yunan Dly, para peserta sosialisasi dan undangan.

Kakan Kesbangpol Kota Padangsidimpuan Rahmad Timbul Halomoan.lbs mengawali sambutannya menyampaikan, kiranya para peserta sosialisasi tentang penyalagunaan Narkoba dapat memahami dan mengenal UU R I.No.35 thn 2009 tentang Narkotika, dan para peserta dapat menyampaikan kepada masyarakat maupun tetangga terkait epek samping ketika memakai Narkoba,

Selanjutnya, sebagai pemateri, Kasat Narkoba polres kota Padangsidimpuan AKP. Sammailun Plg menyebutkan bahaya dari memakai Narkoba dapat melakukan tindakan kriminal kejahatan, masa bodoh terhadap masyarakat dan diri sendiri, dapat menghabiskan biaya keluarga, semangat bekerja menurun dan tidak mempunyai sopan santun dalam masyarakat.

Lebih lanjut di sampaikan kasat Narkoba bahwa epek dari pemakaian Narkotika dapat mengakibatkan gila dan kematian, kemudian di sebutkan bahwa di dalam UU R.I.No.35 tahun 2009 tentang pemakaian dan penyalagunaan Narkotika jelas di sebutkan paling rendah 4 tahun penjara hingga seumur hidup dan di denda Rp.4 milyar.

AKP. Sammailun menambahkan bahwa di kota padangsidimpuan telah di bentuk kampung tangguh Narkoba di 3 titik yakni Kampung Darek, Kampung Teleng dan Kampung Silayang layang dengan harapan akan terciptanya generasi yang sadar akan kesehatan, beriman dan bertaqwa sebut kasat Narkoba.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto dalam arahannya menyampaikan, sangat mendukung di gelarnya sosialisasi tentang bahaya penyalagunaan Narkoba bagi para remaja terutama pada Naposo Nauli Bulung tingkat kota padangasidimpuan.

Beliau berharap, kiranya para remaja NNB ini bisa memahami apa itu kegunaan dan  apa epek samping akibat pengunaan dan pemakaian narkotika, ungkapnya mengakhiri.(A.H).

Komentar

Berita Terkini