Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang Tirut Menerima Kunjungan Tim Supervisi/Monitoring Lomba Desa/Kelurahan


harianfikiransumut.com
| Deli Serdang- Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang, Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis MPd turut menerim kunjungan Tim Supervisi/Monitoring Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 di Balairung Deli Serdang, Rabu (25/5/2022). 

Dalam hal ini, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang mendampingi Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, mengikuti lomba untuk kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. 

Dalam hal ini, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, melakukan sejumlah kegiatan, antara lain mengadakan pembinaan tentang administrasi UP2K PKK (tiga buku serta Poksus UP2K PKK dan Poklak UP2K PKK) danengembangkan dari satu kelompok dengan modal awal Rp1.640.250, sekarang sudah menjadi lima kelompok dengan modal Rp20 juta, dengan empat usaha yaitu Unit Koperasi Simpan Pinjam, Unit Usaha Warung, Unit Usaha Fotokopi dan Unit Pembuatan Sepatu dan Sandal dan telah mempunyai MoU dengan pihak ketiga. 

Turut mendampingi KadisKopUKM, Kabid Kelembagaan dan Usaha Koperasi Gomgom Sidabutar ST dan Kasi Usaha Koperasi Siti Hadijah Lubis SSos MSi.(Rom)

Komentar

Berita Terkini