Jasad Bocah Ayunda Tiara Situmeang Yang Hanyut Di Aliran Sungai Padang Telah Di Temukan

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Pencarian korban hanyut yang terjadi pada seorang bocah berusia 11 tahun akhirnya ditemukan petugas dan Tim SAR gabungan dari BPBD Serdang Bedagai, namun kondisi bocah perempuan bernama Ayunda Tiara Situmeang (11) saat ditemukan sudah meninggal dunia di aliran sungai Padang di Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kec. Bandar Khalifah Kab. Sergai, Senin (23/5/22).

Dari keterangan sejumlah saksi diantaranya Gomgom Siahaan (15) seorang pelajar dan Benny Siahaan (16) warga beralamat sama dengan korban mengatakan bahwa sebelumnya korban bermain dan mandi di sungai yang tidak jauh dari rumah mereka.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan kepada wartawan, bahwa pada hari Sabtu (21/5/22) sekira pukul 16.00 Wib, korban bersama dengan 5 (lima) orang temannya yakni Wulan Manalu (16), Tetty Simanjuntak (14), Gita Simanjuntak (12), Tiara Purba (13) dan Putri Lumban Gaol (11) yang merupakan warga Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kec. Bandar Khalifah Kab Sergai yang sedang mandi di aliran sungai Padang tersebut.

Kemudian sekira pukul 18.00 wib ketika saksi 1 dan saksi 2 sedang berjalan di benteng pembatas sungai mendengar adanya suara teriakan minta tolong dari arah sungai, lalu saksi mendatangi suara tersebut dan melihat ada orang hanyut , selanjutnya kedua saksi berusaha menolong orang hanyut dan berhasil menolong seorang yang diketahui bernama Putri Lumban Gaol sedangkan korban Ayunda Tiara Situmeang tidak berhasil diselamatkan dan terbawa arus sungai.

Usai itu, masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban, dan akhirnya korban berhasil ditemukan selama pencarian dalam waktu 3 hari dari Sabtu tanggal 21 Mei 2022 s/d hari Senin tanggal 23 Mei 2022, saat itu proses pencarian dengan menggunakan 2 unit speed boat milik Basarnas dan BPBD dari Pemkab. Serdang Bedagai serta 8 unit perahu milik warga masyarakat setempat.

Adapun tim yang melakukan proses pencarian korban antara lain personil Polres Tebing Tinggi dan personil Polsek Bandar Khalipah. Tim gabungan dari Basarnas dan BPBD Pemkab. Serdang Bedagai.dibantu pihak keluarga korban dan warga masyarakat.

Sambung Kasi Humas, mayat korban berhasil ditemukan di aliran sungai padang di Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kec. Bandar Khalipah Kab. Sergai pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022 sekira pukul 09.00 wib, lebih kurang 300 meter dari TKP.

 
Berdasarkan catatan penyelidikan petugas, bahwa korban hanyut akibat mandi di aliran sungai Padang dengan 5 orang teman korban dengan pproses pencarian korban selama kurun waktu 3 hari."Saat ini mayat korban telah disemayamkan di rumah duka di Dusun Pardomuan Nauli Desa Gelam Sei Serimah Kec. Bandar Khalipah Kab. Sergai” ungkap Kasi Humas.(Naz)


Komentar

Berita Terkini