Hj. Yunita Ashari Tambunan Hadiri Pelantikan Para Ketua Tim Penggerak PKK Desa


harianfikiransumut.com
| Deli Serdang- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan kembali menghadiri Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan  Labuhan Deli dan Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (24/05/2022).

Dalam sambutannya beliau menegaskan dan mengingatkan pada seluruh Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik untuk menggalakan Program Dasawisma. Program Dasawisma ini adalah program yang dapat mempermudah kita memantau setiap keluarga yang ada di Desa.

"Setiap jabatan itu tidak ada yang abadi, semua akan ada masa untuk berganti dan digantikan, bagi kita yang saat ini terpilih maka ini adalah waktu bagi kita untuk memberikan yang terbaik bagi Desa kita masing-masing, sesuai dengan Mars PKK yang selalu kita nyanyikan disitu sudah tertuang tentang prilaku hidup bersih dan sehat, posyandu, dan pengembangan UMKM",ungkap beliau.

Selain ini itu Ibu Ketua Tim Penggerak PKK juga menjelaskan tentang tugas dan tantangan berat kita saat ini meliputi, tentang tingginya kasus kekerasan seksual pada anak, kemudian juga permasalahan tentang Anak berkebutuhan Khusus(ABK), serta penekanan angka Stunting di Kabupaten Deli Serdang.

"Saat ini saya sedang melakukan suatu inovasi untuk penanggulangan Anak Berkebutahan Khusus(ABK), jadi para Ketua PKK Desa saya harap bisa menjadi perpanjangan tangan saya untuk mencari tahu, apakah ada anak yang demikian di sekitar kita. Jangan pernah menganggap bahwa anak-anak ini adalah Aib, justru dengan mengurus dan merawat anak-anak seperti ini adalah ladang pahala untuk kita semua".

"Terkakhir saya akan menyampaikan tentang perlunya pengawasan, dari berbagai pihak kali ini saya tidak hanya mengingatkan pada Ibu Ketua TP PKK Desa saja, tapi juga kepada Bapak Kepala Desanya juga. Tolong dipantau jika ada keluarga di Desanya yang anak selalu ditinggal sendiri di rumah karena orang tua bekerja, tolong diingatkan pada tetangga jirannya. Hal ini penting untuk menekan dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan".

Turut serta hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny.Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, serta para Kader PKK Desa dan Kecamatan masing-masing.(Rom)

Komentar

Berita Terkini