Drs H Sarimpunan Ritonga M.Pd Sertijab Camat Bilah Hilir

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Asisten 1 Administrasi pemerintah dan Sosial Kabupaten Labuhanbatu Sumatra Utara,Drs  H Sarimpunan Ritonga M.pd, Memimpin serah terima jabatan Camat Kecamata  Bilah Hilir  dari Bagun Siregar kepada Camat Baru Ridwan Syaputra S.sos.Sertijab dilaksanakan di Aula Kantor kelurahan Negeri Lama kabupaten Labuanbatu. Rabu(11/05/2022).

Acara Sertijab Diawali dengan pembacaan naskah Berita Acara serah terima Jabatan, Laporan pejabat yang lama penandatangan serah terima jabatan oleh Camat yang lama, Dan yang baru disaksikan 2 orang saksi juga asisten Admistrasi Pemerintah Dan sosial Dan penyerahan memori dari Camat lama Ke Camat yang baru Dilanjutkan Dengan Arahan Bupati Labuhanbatu Melalui Asisten Admistrasi Pemerintah dan sosial.

Pidato Bupati Labuhan Batu dr.H Erik Adtrada Ritonga  secara ditulis yang dibacakan Asisten Admistrasi Pemerintahan dan sosial Kabupaten Labuhanbatu Drs H sarimpunan Ritonga M.pd ., Bupati Labuhanbatu mengatakan agar kiranya kepada pejabat Camat yang baru agar bisa bersosialisasi, Dengan masyarakat yang ada di tempat tugasnya, Melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, Serta bisa mendorong lebih kreatif di dalam mengemban tugasnya " Kata Bupati Labuhanbatu dalam pidatonya.

Lanjut Drs H,Sarimpunan Ritonga M.pd membacakan pidato Bupati Labuhanbatu, menyampaikan Proses pengangkatan jabatan ini dilakukan melalui beberap fase penilaian seperti kecakapan, Dedikasi, Loyalitas serta kepercayaan pimpinan. Dengan demikian Saudara Camat yang baru adalah, Salah satu dari sekian banyak Apartur Sipil Negara (ASN) yang potensional menduduki jabatan Camat sebagai perangkat daerah di Labuhanbatu " Ucapnya.

Menurut Bupati Labuhanbatu Dalam pidatonya yang Dibacakan Drs H.Sarinpunan Ritonga M.pd

," Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati diwilayah Kecamatan dalam menyelenggaraan pemerintahan, membangun dan kemasyarakatan, Untuk itu ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dan dipedominya karena Camat harus mengenal, Dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, Demografi atau sosial budaya masyarakatnya guna memudahkan dalam bertugas menghendaki seorang Camat mesti menguasai tupoksi selaku Camat, Sehingga apa yang diharapkan dari pimpinan dan masyarakat dapat berjalan dengan baik " Ungkap Bupati.

Bupati mengharapkan, Dalam pidatonya yang Dibacakan .sarimpunan" Para Camat yang Baru agar mensosialisasikan seluruh program kerja dan visi misi Bupati Labuhanbatu, Dari tingkat kecamatan sampai ketingkat pedesaan agar masyarakat mengetahui, Dan mendukung progam kerja dan visi misi tersebut. Untuk meningkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, Serta mendukung kegiatan dan program PKK di tengah tengah masyarakat " Harapnya.

Bupati menambahkan, Camat yang baru mesti berdomisili diwilayah kerjanya, Dan segera mungkin menyatukan diri dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Panai Hulu, Sehingga cepat mendapatkan informasi situasi dan kondisi daerahnya " Tambah Bupati dalam pidatonya Melalui Drs H.Sarinpunan Ritonga M.pd.

Acara serah terima tersebut, Diakhiri Pembacaan Doa Oleh Kepala KUA Kecamatan Bilah Hilir.

Dalam Acara ini dihadiri Kapolsek Danramil , UPTD Puskesmas seluruh Forkopinca Bilah Hilir, Dan seluruh Kepala Desa serta stafnya,tokoh Agama Tokoh Masrakat,Tokoh Kepemudaan dan para tamu undangan. [M,Syarif]

Komentar

Berita Terkini