Drs Citra Effendi Capah MSP Terima Tim Supervisi Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK


harianfikiransumut.com
| Deli Serdang- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Drs Citra Effendi Capah MSP menerima Tim Supervisi Desa Pelaksana Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK dan IVA Test, Kesrag PKK, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), dan Posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2022 di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Rabu (25/5/2022).

Dalam sambutannya, Asisten I menyebutkan  kedatangan tim supervisi bertujuan untuk mengamati secara langsung situasi dan kondisi riil dari setiap desa yang dikunjungi sekaligus juga untuk menemukan potensi pada desa-desa yang dikunjungi serta keberhasilan dan kekurangan yang harus dibenahi untuk penyempurnaannya ke depan. 

Pada tahun ini, tim supervisi Sumatera Utara memfokuskan supervisinya pada desa/kelurahan.

"Pelaksana tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K, PHBS PKK hatinya PKK,  IVA Test, karenanya saya berharap kepada seluruh masyarakat yang akan disupervisi agar mempersiapkan dan memenuhi desanya masing-masing serta kepada seluruh lintas sektoral, selaku anggota dan pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten agar lebih proaktif melakukan pemantauan dan pembinaan melakukan aksi-aksi nyata," kata Asisten I.

Melalui pendampingan di setiap desa, Asisten I berharap tim supervisi bisa member masukan, ide, saran, gagasan dan pengetahuan kepada seluruh masyarakat desa yang dikunjungi agar termotivasi untuk mengembangkan desanya masing-masing.

"Sebuah potensi yang dimiliki inilah harapan yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendatangkan kebaikan sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang," ucap Asisten I. 

Acara dilanjutkan dengan ekspose kegiatan 10 Program Pokok PKK oleh Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua TP- PKK Kab. Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Darma Wanita Deli Serdang Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Ade Budi Krista, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis MPd, Kadis PMD Drs Khairul Azman MAP, Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP, Camat Labuhan Deli Edy Syahputra Siregar SSTP MAP, Sekcam STM Hilir M Azizurrahman SSTP MAP, Camat Patumbak Drs Syahdin Setia Budi Pane, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto SSTP, Camat Lubuk Pakam Danang Purnama Yuda SSTP MAP, Camat Hamparan Perak Jahar Efendi SSos MAP, Camat Galang M Faisal Nasution SSTP MAP, dan perwakilan Kader PKK se-Kabupaten Deli Serdang.(Rom)

Komentar

Berita Terkini