Meja Piket Di Puskesmas Besitang Hilang Digondol Maling


harianfikiransumut.com
| Besitang - Sebagai seorang Kepala atau pimpinan disuatu Instansi harus bertangung jawab mengatur segala sesuatunya di instansi yang dipimpinnya termasuk menjaga seluruh pasilitas dan aset yang ada  didalamnya.

Namun Dr. Fhadlan merasa dirinya tidak dihargai dengan hilangnya Satu Set Meja yang selama ini digunakan untuk penjagaan oleh petugas piket didepan pintu masuk Puskesmas setempat.

Sementara meja ini digunakan petugas untuk memberikan Kartu Nomor panggilan kepada pasien yang akan berobat di puskesmas ternyata hilang.

Menurut keterangan petugas keamanan (penjaga malam) di Puskesmas, Kasanova Sinulinga mengatakan meja itu diperkirakan hilangnya pada 12 Mai 2022.

Namun, setelah diselidiki, Kata Kasanova, ternyata meja yang dimakaud telah dibawa oleh salah seorang ASN berinisial MKT yang juga bertugas di Puskesmas.

Kasanova juga mengatakan, meja itu diangkut oleh MKT pada 12 Mai 2022 lalu sekitar pukul 08.00 WIB saat saya tidak berada di tempat.

Kemudian, saat datang ke Puskesmas sekitar pukul 10.00 WIB, saya melihat meja tersebut sudah tidak ada lagi ditempatnya. 

Kepada harianfikiransumut.com Selasa(17/5/2022) Kasanova Sinulinga kembali menuturkan, meja itu hilang sekitar pukul 08.00 WIB, setelah diselidiki ternyata meja tersebut sudah bepindah tempat ke salah satu Klinik, Kata Kasanova Sinulinga

Terkait adanya informasi tentang keberadaan meja piket yang telah dipindahkan ke shalah satu Klinik, saat dikonfirmasi MKT, menjelaskan bahwa meja piket yang selama ini digunakan di Puskemas itu adalah milik Pribadi Dr. Lambok.

Selama bertugas menjadi Kepala Puskesmas di Besitang, Dr. Lambok membeli meja ini dengan uang Pribadinya  dan Saya mengabil meja ini atas persetujuan dari Dr. Lambok, kata MKT sambil menujukan Pesan WhatSaapp dari Dr.lambok.

Terkait hal tersebut, Dr.Fhadlan Rabu (18/5/2022) mengatakan, memang meja itu bukan merupakan Aset Puskesmas, tapi saat meja itu diambil, MKT tidak ada memberitahukan Kepada siapapun, termasuk kepada Saya, kata Dr.Fhadlan.


Kalau mengambil barang dari suatu tempat dan tidak diberitahukan kepada orang yang ada ditempat itu, maka hal itu

Identik dengan pencurian, Kata Dr. Fhadlan seraya mengatakan dirinya sangat kecewa karena MKT jelas tidak menghargainya, kata Dr. Fhadlan, (Raz)

Komentar

Berita Terkini