DPD Partai Nasdem Aceh Tamiang Apresiasi Mentan RI Tanggapi Wabah PMK


harianfikiransumut.com
| Aceh Tamiang - Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Tamiang yang juga anggota Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang,  Maulida Zikri dampingi Menteri Pertanian, Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo saat meninjau sapi yang terpapar wabah PMK di Kampung Paya Meta Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 12 Mei 2022.

Maulida Zikri yang akrab disapa Dekdan mengatakan, bahwa ia mengapresiasi kehadiran Menteri Pertanian, Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, atas kedatangannya ke Bumi Muda Sedia dalam rangka pengendalian dan penanggulangan wabah PMK di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Apresiasi tersebut disampaikannya usai mendampingi Mentan saat meninjau langsung kondisi ternak yang terinfeksi wabah penyakit mulut dan kuku.

Alhamdulillah, Pak Menteri telah menyatakan bahwa PMK sudah dapat  terkendali di Aceh dengan cara memberikan suntikan obat-obatan dan vitamin yang dapat meningkatkan imunitas hewan ternak," ucapa Maulida Zikri.

Hal yang perlu dilakukan adalah mensosialisasikan PMK kepada masyarakat, bahwa PMK tidak menular ke manusia. Sapi yang terpapar PMK dagingnya bisa dan layak dikonsumsi. Kecuali daging di bagian kepala atau mulut dan bagian dalam,” ungkapnya.

Semoga kehadiran Bapak Menteri Pertanian dapat menjadi pemacu semangat bersama dalam pengendalian dan penanggulangan wabah PMK di Aceh Tamiang, ungkap Maulida Zikri mengakhiri.Dalam peninjauan tersebut, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo turut didampingi Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Dr. Drs H Agus Kurniady Sutisna, MM, MH, Kepala Station Karatina Pertanian Kelas 1 Banda Aceh, Drh Ibrahim, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Drh. Rahmandi,M.Si, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M.Kn.

Tampak pula hadir Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc. Dirjen Tanaman Pangan (TP) Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Suwandi, M.Sc. Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI Ir. Ali Jamil, M.P., Ph.D, Kepala Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang, M.M. Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, Kadistanbunnak Aceh Tamiang, Safwan dan para Kepala SKPK, para Camat serta para peternak.( Abdul Karim).

Komentar

Berita Terkini