Camat Pancur Batu Pimpin Sertijab 18 kepala Desa Se-Kecamatan Pancur Batu

harianfikiransumut.com : Deli Serdang - Serah terima jabatan (sertijab) 18 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I se-Kecamatan Pancur Batu dilaksanakan di Kampung Out Bond Pantai Gotong Royong, Desa Hulu, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (24/5/2022), pukul 11.00 WIB. 

Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang SSTP MSi dalam arahan dan bimbingannya, menyampaikan harapannya agar para kepala desa bisa menjadi figur orangtua di tengah-tengah masyarakat dan selalu menumbuhkan rasa empati yang kuat dan sejalan untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Deli Serdang.

Para kepala desa juga diingatkan agar bisa merangkul semua masyarakat yang selama Pilkades terkotak-kotak. Membuat warga bersatu kembali dan menjalin silaturahmi untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan kenyamanan di tengah-tengahbmasyarakat.

Camat juga menekankan, supaya para kepala desa selalu berpedoman dengan aturan yang ada selama menjalankan pemerintahan di desa masing-masing, menguasai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), menggali potensi desa, serta tetap rendah hati dalam menjabat.

"Kepala desa tidak bekerja sendiri, manfaatkan keberadaan mitra kerja di desa, mulai dari BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta dukungan penuh dari Muspika Plus dan seluruh KUPT," ungkap Camat. 

Camat juga berpesan kepada para istri kepala sesa agar mendukung penuh kinerja kepala desa dan harus aktif di PKK, serta jangan melebihi suami sebagai kepala desa.

"Kepada kepala desa yang lama, saya ucapkan terima kasih untuk pengabdiannya selama menjabat. Kalian merupakan pahlawan desa yang sudah memberi warna pembangunan di desa masing-masing. Saya berharap kekompakan yang sudah terjalin baik selama ini agar kiranya terus terjaga dalam kekuatan kekeluargaan. Bantu dari segi pikiran bagi kepala desa yang baru. Jadilah sosok tokoh masyarakat yang selalu mendukung program pemerintah," ucap Camat.

Hadir pula di acara Itu, Muspika Plus Pancur Batu, Sekcam beserta perangkat Kecamatan Pancur Batu, seluruh Kepala UPT/Korcam, Ketua MWC NU Kecamatan Pancur Batu, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Pancur Batu, seluruh kepala desa dan eks kepala desa se-Kecamatan Pancur Batu, TP PKK Desa besert seluruh perangkat desa, semua Ketua BPD se-Kecamatan Pancur Batu, para tokoh masyarakat dan agama Kecamatan Pancur Batu, dan lainnya. (Rom)
Komentar

Berita Terkini