Bimtek Desa Se-Paluta Di Apresiasi LSM Lambar RI


harianfikiransumut.com
|| Paluta - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lambar RI wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung saat ini di Kota Medan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua LSM Lambar RI Paluta Karnel Siregar melalui tim investigasi Budi Utomo Siregar bersama timnya saat memantau pelaksanaan Bimtek di Medan, Selasa, (24/5).

Menurutnya, kegiatan ini harus dilaksanakan kepada setiap Desa yang ada di Kabupaten Paluta dengan tujuan untuk mencerdaskan Sumber Daya Manusia (SDM) para kepala desa beserta perangkatnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa masing-masing.

"Perlu kita ketahui bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para kepala desa dan perangkatnya, maka dari itu diharapkan kepada para peserta agar mengikutinya dengan baik" ujar Budi Utomo kepada media ini.

Oleh karena itu, menurutnya, pelaksanaan Bimtek ini harus di dukung oleh semua kalangan agar setiap pemerintahan desa di kabupaten Paluta semakin mandiri.

Budi Utomo juga menyampaikan, Berdasarkan hasil pantauan yang di lakukan LSM Lambar RI Paluta bersama timnya, pelaksanaan Bimtek yang berlangsung dengan baik.

"Saya melihat pelaksanaan bimtek ini berjalan dengan baik, selain itu, menurut pantauan saya Pemkab Paluta melalui pihak Dinas PMD memantau dalam mensukseskan pelaksanaan Bimtek ini" tambah Budi Utomo Siregar.

Disamping itu, Budi Utomo juga berharap agar kedepan pelaksanaan Bimtek seperti ini dapat diadakan di wilayah Kabupaten Paluta dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan PAD Kabupaten Padang Lawas Utara. (IS).

Komentar

Berita Terkini