Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Monitoring PMK di Desa Basilam Bl.

harianfikiransumut.com : Wampu - Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi dan monitoring terkait  PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang menyerang hewan ternak Lembu dan Kambing di Desa Basilam Bl Kec, Wampu, Rabu (25/5/22).

Bhabinkamtibmas AIPTU Endra Kesuma memberikan arahan kepada pemilik ternak Junaidi untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan memperhatikan kebersihan kandang.

Selain itu juga, Aiptu Endra engedukasi bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia.

Junaidi juga di ingatkan kalau terjadi dengan ternaknya agar segera melaporkan kepada Kepala Desa/Bahbinkamtibmas/Babinsa/Dinas Peternakan apabila ada lembu yang mengalami gejala penyakit PMK untuk penanganan selanjutnya.

Saat di konfirmasi oleh Bahbinkamtibmas Junaidi menyampaikan bahwa kambing miliknya sekitar 30 Ekor sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan sehat serta dalam proses pemeliharaan, tetap memperhatikan kebersihan kandang dan rutin suntik antibiotik/vaksin, ujar Junadi.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, dirinya jugak siap  bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dan mohon  pendampingan terkait penyebaran penyakit PMK dari dinas terkait.(red)
Komentar

Berita Terkini