Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Sosialisasi PMK Kemasyarakat Wampu

harianfikiransumut.com : Stabat - Bhabinkamtibmas Polsek Stabat  melaksanakan sosialisasi dan monitoring terkait  PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang menyerang hewan ternak Lembu dan Kambing di dusun 1 Desa Basilam Bl  Kec Wampu Kab Langkat, Senin (23/5/23).

Bhabinkamtibmas AIPTU Endra Kesuma Menyampaikan kepada saudara Kepin mengarahkan untuk penyemprotan cairan desinfektan dan memperhatikan kebersihan kandang.

Mengedukasi bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia.

selain itu jugak agar segera melaporkan kepada Kepala Desa/Bahbinkamtibmas/Babinsa/Dinas Peternakan apabila ada lembu yang mengalami gejala penyakit PMK untuk penanganan selanjutnya.

Kepin pemilik ternak saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Lembu miliknya sekitar 6 Ekor sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan sehat serta dalam proses pemeliharaan tetap memperhatikan kebersihan kandang dan rutin menyuntikan antibiotik/vaksin.

Lebih lanjut Kepin mengungkapkan siap  bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) dan mohon  pendampingan terkait penyebaran penyakit PMK dari dinas terkait.(red)
Komentar

Berita Terkini