Berlangsung di Kota Medan, 386 Desa Se-Paluta Menjadi Peserta.

harianfikiransumut.com : Paluta - Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diperuntukkan kepada setiap Desa Se-kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berlangsung di kota Medan.

Pelaksanaan Bimtek kali ini berkaitan dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pihak pemerintahan desa untuk memahami penyusunan RPJMDes, RKPDes dan APBDes dalam mewujudkan Pemerintahan Desa yang baik.

Salah seorang peserta bimtek Amnel Harahap menyebutkan, dirinya mengikuti bimtek ini bertujuan untuk dapat memahami tentang segala materi yang di sampaikan narasumber untuk mewujudkan kemandirian desa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi kita semua sebagai peserta agar nantinya kita sebagai aparat desa dapat memahami segala rencana kegiatan di desa" ujar Amnel Harahap sebagai ketua BPD di Desa Garonggang.

Amnel Harahap juga menyebutkan, Bimtek ini merupakan kesempatan bagi setiap Kepala Desa dan aparatnya untuk menyerap ilmu dalam mengelola pemerintahan desa yang baik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pelaksanaan bimtek Se-Paluta ini berlangsung di beberapa lokasi hotel yang ada di Medan.

Di hadapan para peserta Bimtek, Khoiruddin Batubara SE MSi yang menjadi Narasumber Bimtek memaparkan materi terkait RPJMDes, RKPDes dan APBDes.

Dengan terlaksananya Bimtek tersebut, para peserta diharapkan dapat mengikutinya dengan baik, bertujuan agar kedepan segala materi yang paparkan dapat dimengerti dan dilaksanakan di desa masing-masing.(IS).
Komentar

Berita Terkini