Asisten I Hadiri Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Kepala Desa Terpilih

harianfikiransumut.com : Deli Serdang - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Drs Citra Effendi Capah MSP menghadiri Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Kepala Desa Terpilih yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang, Minggu (22/5/2022).

Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan halal bi halal merupakan tradisi umat Islam. Dengan momen yang dilaksanakan setiap Idul Fitri ini, setiap orang bisa saling bermaaf-maafan. 

"Mari kita buang rasa kurang menyenangkan, kita sirnakan keangkuhan, kita ganti dengan pintu maaf serta senyum sapa penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silaturahmi. Agar, implementasi dari komitmen PPP untuk selalu dekat dan peduli dengan rakyat dan pemerintahan dapat diwujudkan dengan sikap saling menghargai dan menghormati," kata Asisten I. 

Asisten I juga berharap, ke depannya sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan DPC PPP Deli Serdang, bisa terus ditingkatkan supaya cita-cita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang relijius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera terwujud. 

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Misnan Aljawi SH MH menyampaikan halal bi halal yang dilaksanakan sekaligus dirangkai dengan tasyakuran atas terpilihnya para kepala desa yang didukung atau juga kader PPP dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), 18 April 2022 lalu. 

"Selamat kepada kepala desa yang terpilih. Mereka semua merupakan putra-putra terbaik menjadi kades. Semoga, bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik, bisa menyerap aspirasi masyarakat, supaya desa-desa yang dipimpin menjadi desa terbaik dan contoh bagi desa-desa lainnya," pesan Misnan Aljawi. 

Turut hadir di acara yang diadakan di Kantor DPC PPP Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam tersebut, antara lain Kabid Ketahanan Sosbud, Agama dan Ormas Badan Kesbangpol Deli Serdang Yusniari Harahap, Kabid LPBE DiskominfoStan Deli Serdang Hj Siti khairiah SE, Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap SPd MSI, Ketua OKK PPP Sumut Jonson Sihaloho, Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani SH, Ketua DPC Partai Golkar Hamdani Syahputra, perwakilan DPC PKS Deli Serdang, Ketua Perwiritan Akbar Nurhanijar Siregar, para kades terpilih, dan lainnya. (Rom)
Komentar

Berita Terkini