Afandi : Tidak Ada Open House, tapi Saya Tidak Menutup Pintu Bagi yang Mau Silahturahmi

harianfikiransumut.com : Langkat - Usai sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H bersama masyarakat Pangkalan Brandan, di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Jl Masjid Brandan Timur, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH bersama Abang ndanya H.Syamsul Sarifin Langsung menuju ke kediaman orang tuanya ibunda Hj.Rogaya di Jln Stasiun Brandan, Senin (02/04/2024)

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH, mengaku tidak menyelenggrakan kegiatan open house atau tradisi halal bihalal dengan mengundang tamu masyarakat dalam merayakan Lebaran usai solat Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Untuk open house memang tidak ada tetapi saya selaku Pl Bupati Langkat tetap menerima kedatangan masyarakat yang ingin silahturahim di rumah ibunda saya Hj,Rogaya di Jln Stasiun Pangkalan Brandan bersama Keluarga,” ujarnya Afandin, Selasa (03/4/2022).

Dikatakan Afandin, budaya bertamu dengan maksud bersilahturahim sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kabupaten Langkat, khususnya Pangkalan Berandan.

“Jika dikatakan open house tentu tidak, tetapi saya tidak akan menutup pintu jika ada masyarakat yang ingin datang dan silahturahim dengan saya selaku Plt Bupati Langkat, apalagi budaya di kita tidak bisa menolak, jadi tetap akan saya terima bagi yang mau bersilahturahmi,” tuturnya.

Ia menyebut, salah satu alasan terbesar ditiadakannya open house karena pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, sehingga untuk menekan penularan Covid-19 kegiatan open house ditiadakan.

Afandin mengimbau agar masyarakat yang merayakan Lebaran tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Silaturahim dari rumah ke rumah silahkan saja, tapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.ujar Afandi.(red)
Komentar

Berita Terkini