304 Kades Terpilih 2022-2028 Di Kabupaten Deliserdang Dilantik

harianfikiransumut.com : Tanjungmorawa - Sebanyak 304 kepala Desa  (Kades) terpilih untuk periode 2022-2028 dari 22 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dilantik, Jumat 20/5/2022 siang.  

Prosesi pelaksanaan pelantikan kepala Desa terpilih oleh Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan digelar di Alun-alun, Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Khusus di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang ada 18 orang kepala Desa ikut dilantik. Ke 18 kepala Desa di Kecamatan Tanjungmorawa yang dilantik untuk periode 2022 sampai 2028. Untuk Desa Bangun Rejo (Misno), Desa Bangun Sari (M Riva'i), Desa Bangun Sari Baru (Septi Ananda), Desa Buntu Berdimbar (Musmulyadi), Desa Dagang Kerawang ( M Nur), Desa Dalu Sepuluh B (Wantoro), Desa Limaumanis (Dodi Syahputra), Desa Medan Sinembah (Jasri), Desa Nagatinbul (Trimo), Desa Perdamaian (Toni H Sitorus), Desa Sei Merah (Supriansyah), Desa Tanjung Baru (Khairi Azman Ginting), Desa Tanjungmorawa A (Siddin Sembiring), Desa Tanjungmorawa B (Nazarianti), Desa Tanjung Mulia (Borkat), Desa Telagasari (Indra Sembada ST), Desa Ujung Serdang (Jenda Inganta Barus) dan Desa Wonosari (Suparman).

Camat Kecamatan Tanjungmorawa, Marianto Irawadi bersama Sekcam H Ibnu Hajar melalui Kasi Pemerintahan, Soangkupon didampingi Nuredi S Sos menjelaskan, agar setiap Kades terpilih melakukan komunikasi yang baik dengan Kades sebelumnya. 

Kemudian, kepada seluruh Kades terpilih agar segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa yang selaras dengan pemerintah daerah.

RPJM Desa ini harus sesuai dengan RPJM Nasional, provinsi dan Kabupaten Deliserdang, tentu harus bisa melaksanakan dan selaras dengan visi misi Kabupaten Deliserdang.

Selanjutnya melaksanakan pembangunan dan juga disesuaikan dengan program-program yang sudah tertuang di RPJM Des berdasarkan APBDesa yang telah ditetapkan di  masing-masing desa untuk amanah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. 

Salah seorang Kades terpilih Suparman Desa  Wonosari Kecamatan Tanjungmorawa yang akan dilantik mengamini acara tersebut. (Rom)
Komentar

Berita Terkini