Walubi Gandeng Polres Tebing Tinggi Salurkan Paket Sembako Jelang Idulfitri

  

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Menyambut Idulfitri 1443 H, Kepolisian Resor Tebing Tinggi Polda Sumut menjalin kerjasama bakti sosial dengan Yayasan Rotary Medan Deli serta Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut melakukan pembagikan Bantuan Sosial paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (17/4/22) di Halaman Polres Tebing Tinggi, Jl Pahlawan Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH.

Dalam kegiatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rotary Medan dan Walubi Sumut yang telah sudi berbagi di bulan Ramadan ini serta membantu kalangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Melalui kerjasama ini, ucap kapolres, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, dalam hal ini Polres Tebing Tinggi menyediakan tempat untuk mendistribusikan paket sembako bantuan kepada masyarakat.

“Ini merupakan kerjasama yang harus dilaksanakan dan kita maknai sebagai persaudaraan, masing-masing pihak berkontribusi nyata mendukung program pemerintah, mudah-mudahan bencana pandemi segera berakhir dan kita bisa hidup normal kembali” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari rekan rekan semua, baik dari Medan, Sumatera Utara maupun Tebing Tinggi.

“Untuk Tebing Tinggi ini adalah bantuan ketiga kali yang kami salurkan, selanjutnya kami akan ke Labuhan dan Medan Deli” katanya.

Bantuan ini sambung Brilian Moktar, merupakan sebagian dari nikmat para rekan rekan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, “apalagi saat ini sedang bulan puasa dan sebentar lagi akan merayakan Idulfitri, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima” ucapnya.

Selain itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan  mengatakan,bahwa kegiatan tersebut di laksanakan berdasarkan kerja sama antara Polres Tebing Tinggi dengan Yayasan Rotary Medan Deli dan Walubi Sumut, kegiatan berbagi ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

“Untuk Tebing Tinggi ada 500 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dari setiap Kelurahan,” ungkapnya.

Bantuan sembako terdiri dari Beras 10 kg, Gula pasir 1 kg, Kecap 1 buah, Susu kaleng 1 kaleng, Minyak goreng 1 kg, Kaos oblong 2 buah dan Ifumie 4 bungkus.tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : 

Dikesempatan itu pula, petugas juga melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, baik Dosis 1, 2 maupun Booster.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Pembina Yayasan Rotary Medan Deli Kencana Salim alias BieBie, Ketua Yayasan Rotary Medan Delidr.Michael Je,Sp.M, para Rotaryan, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, para Kasi, Bhabinkamtibmas serta petugas vaksinator Polres Tebing Tinggi dan para penerima bantuan sembako.

Komentar

Berita Terkini