Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Yatim Fest Deli Serdang Tahun 2022

harianfikuransumut.com  : Lubuk Pakam - Wakil Bupati Deli Serdang, HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Yatim Fest Deli Serdang Tahun 2022 yang diselenggarakan PPA LC Deli Serdang (Pola Pertolongan Allah Learning Center) dan YAI Kabupaten Deli Serdang (Yayasan Abulyatama Indonesia) di Uncle Sam Café Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (10/4/2022) Sore.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengucapkan terimaksih kepada Pengurus PPA LC dan YAI yang merupakan Program tahunan dengan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 269 orang.

“Kegiatan Yatim Fest 2022 pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan menjadi tauladan bagi kita semua,senantiasa berbagi dan  bersedekah terutama dibulan suci ramadhan yang penuh rahmat” Kata Wabup.

Sebagaimana kita ketahui, menyantuni anak yatim  adalah sebuah amalan dan akhlak yang sangat mulia dimata Allah SWT serta sesama manusia.

“Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk terus memuliakan anak yatim. Dalam hadis juga disebutkan bahwa orang yang mengasihani dan merawat anak yatim kedudukannya dekat dengan Rasulullah SAW di surga”,Jelas Wabup 

Mari kita jadikan momentum ini sebagai peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT untuk saling berbagi dan menyantuni anak yatim. Kegaiatan yang kita selengarakan pada hari ini , harus dapat memberi kontribusi yang berarti bagi kita untuk mewujudkan umat yang “Religius”, umat yang senantiasa menjaga hubungannya dengan Allah SWT, sehingga semakin banyak umat yang shaleh dan umat yang gemar untuk melakukan amal kebajikan.”Ajak Wabup

Wabup berpesan kepada anak-anak yatim yang hadir pada kegiatan hari ini untuk terus belajar, giatlah mengaji dan mendoakan orang tua yang telah tiada agar diampuni segala dosa-dosanya.

“Doa anak yang sholeh-sholehah meruapan satu amalan yang bermanfaat bagi orang-orang yang telah meninggal. Tidak kalah penting hormati dan berbaktilah kepada orang yang merawatmu saat ini , baik saudara maupun tetangga. 

Selalu bersemangat dan termotivasi menjadi generasi yang berkualitas, sebab kalian adalah masa depan bagi daerah Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini.” Harap Wabup

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Korwil II YAI Sumut, Ustad Iktar Anshari, Kepala Cabang YAI Kabupaten Deli Serdang, Juliani, Ketua Panitia Azrul Abdillah ST, mewakili para donatur Muhammad Syam Nasution S.Kom SH, Penceramah Abu Azka, Ketua APDESI Deli Serdang Hajeman, Ketua Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang Darma Ade Putra Hutasuhut. 

Wabup juga didampingi Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Rismar Silaban S.Sos, Kabid LPBE Dinas Kominfostan Hj. Siti Khairiah, Camat Lubuk Pakam,Danang Purnama Yuda S.STP MAP, Perwakilan Kesra Setdakab Hasbullah SH.(Rom)
Komentar

Berita Terkini