Wakil Bupati Deli Serdang Hadiri Deklarasi Damai Para Calon Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Lubuk Pakam- Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri Deklarasi Damai Para Calon Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang yang dirangkai dengan penandatanganan bersama di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Jumat (8/4/2022).

Hadir dalam deklarasi damai tersebut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.I.K., M.H, Dandim 0204/DS Letkol. (Kav) Jackie Yudhantara, Wakil Ketua DPRD Deli Serdang H Nusantara Tarigan Silangit SE, MM, Kajari Deli Serdang Jabal Nur, S.H, M.H, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein, Kapolres Binjai serta Kapolrestabes Medan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menyampaikan, pemilihan ini akan dilaksanakan di 304 desa dan 22 kecamatan, dan hari ini diselenggarakan deklarasinya. deklarasi ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen bersama dalam mensukseskan pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak yang akan dilaksanakan pada 18 april 2022 mendatang.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh panitia agar bekerja secara profesional agar pilkades ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Demikian juga kepada para Calon Kepala Desa agar dapat bersaing secara sehat dengan memupuk jiwa sportivitas sehingga terwujud Pilkades Yang Damai, Jujur, Bebas, Adil, Rahasia, dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

“Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa serentak ini harus menjadi komitmen dan tekad dalam membangun desa se-Kabupaten Deli Serdang. Karena lewat pilkades inilah akan lahir sosok pemimpin yang nantinya akan membentuk kebijakan serta upaya-upaya dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat,” kata Wabup.

Sebelumnya Kadis PMD Drs Khairul Azman menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan  dengan diadakannya Deklarasi Damai ini diharapkan dapat terlaksananya PILKADES yang aman dan tertib di Kabupaten Deli Serdang, membuat komitmen bersama para calon Kepala Desa untuk mensukseskan pelaksanaan PILKADES Tahun 2022, serta menciptakan penyelenggaraan PILKADES yang berkualitas dan mandiri.

Hadir juga pada acara tersebut, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein, S.Sos, Asisten I Drs Citra Efendi capah, Inspektur Edwin Nasution, SH., Kaban Kesbangpol Drs. Haris Binar Ginting, Kasat Pol PP Marjuki, S.Sos, M.AP., Kadis PMD Drs. Khairul Azman M.AP., Sekretaris Dinas Kominfo Stan SIP MAP, Kabag Tata Pemerintahan Drs.David Efrata Tarigan, Camat se-Kabupaten Deli Serdang serta para Pejabat Lainya dilingkungan Pemkab Deli Serdang.(Rom)

Komentar

Berita Terkini